ADVERTISEMENT

Jumat, 19 Agu 2022 18:32 WIB

Viral Pria Bagikan Momen Vasektomi, Buka-bukaan Rasanya Saluran Sperma 'Di-cut'

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Viral Pria di AS Bagikan Momen Jalani Vasektomi, Seperti Apa Rasanya? Ernest Quiocho dan sejumlah pria lainnya di AS menjalani vasektomi. (Foto: Tangkapan Layar TikTok/ @Ernest Quiocho)
Jakarta -

Viral di TikTok sejumlah pria di Amerika yang berbagi pengalaman mereka menjalani prosedur vasektomi. Permintaan untuk vasektomi ini mulai meningkat sejak Juli 2022 lalu.

Vasektomi adalah bentuk mengendalikan kelahiran yang dijalani kaum pria. Itu dilakukan dengan memotong dan menutup tabung yang membawa sperma untuk mencegah kehamilan dan menurut Mayo Clinic cara ini 99 efektif.

Di media sosial TikTok, ada 522,5 juta video yang menggunakan tagar #vasectomy. Banyak video yang memperlihatkan para pria yang merekam diri mereka selama prosedur tersebut.

Bahkan dengan adanya video itu mendorong pria lainnya untuk melakukan hal yang sama dan berusaha menghilangkan informasi yang salah soal prosedur vasektomi ini.

"Salah satu hal yang mengejutkan saya adalah banyaknya kesalahpahaman tentang vasektomi," kata komedian di Texas, Keith Laue, yang dikutip dari New York Post, Jumat (19/8/2022).

"Saya masih memiliki testis saya. Saya masih bisa ejakulasi. Saya tidak memiliki testosteron rendah," sambungnya.

Pria berusia 23 tahun itu mengungkapkan alasannya menjalani vasektomi. Ini dilakukannya karena ia dan pasangannya sudah tidak ingin memiliki anak lagi. Saat ini keduanya telah dikaruniai satu orang anak.

Seperti Apa Rasanya?

Dalam videonya di TikTok yang sudah dilihat 3,2 juta kali, Laue mengatakan prosedur vasektomi yang dijalaninya hanya memakan waktu 10-15 menit.

"Hanya memakan waktu 10 hingga 15 menit, jadi tidak terlalu buruk dan seluruh proses dari awal hingga akhir sangat mudah," beber Laue.

Pengalaman lainnya diungkapkan oleh ayah tiga anak bernama Ernest Quiocho juga ikut merekam dirinya saat menjalani vasektomi. Bahkan dirinya mengatakan akan melakukannya lagi.

Pria bernama Mike Priden berusia 28 tahun itu mengatakan prosedur ini jauh lebih sederhana daripada saat dirinya menjalani tambal gigi.

"Itu tidak seburuk yang saya kira. Itu adalah prosedur yang mudah," ungkap Mike dalam video TikTok yang sudah dilihat 2,8 juta orang.

@mikepridgen I got a vasectomy. You get to join me for the procedure. (It's just my face! I promise!) #vasectomy #medical #education ♬ Elevator Music - Bohoman



Simak Video "Infeksi HPV Berisiko Menyebabkan Kanker Penis"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT