Sempat Jatuh Titik Terendah, 'Mental Strength' Bikin Michael Owen Bangkit Lagi

ADVERTISEMENT

Sempat Jatuh Titik Terendah, 'Mental Strength' Bikin Michael Owen Bangkit Lagi

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Minggu, 21 Agu 2022 19:10 WIB
Michael Owen ke Indonesia 1
Michael Owen ke Indonesia. Foto: Mochammad Fajar Nur/detikHealth
Jakarta -

Sosok Michael Owen, dikenal sebagai legenda sepakbola Inggris yang pernah membela klub raksasa liga Inggris seperti Liverpool dan Manchester United. Peraih Ballon d'Or 2001 ini sempat membagikan cerita soal titik terendah dalam karir dan hidupnya.

Owen, yang masih terlihat bugar pada usia 42 tahun ini menyatakan bahwa rentetan cedera memboyongnya pada titik terendah dalam karir. Namun, Owen menyatakan, ia memiliki 'mental strength' dan motivasi kuat hingga tidak menyerah saat dilanda keadaan terpuruk tersebut.

"Seseorang harus memiliki visi, 'mental strength' untuk membuatnya kembali dan termotivasi ke lapangan," ucap Owen pada wartawan di Summarecon Serpong, Minggu (21/8/2022).

"Dalam apa saja pekerjaanmu ini (mental strength) akan dibutuhkan dan membantu, bangkit dan memiliki visi," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Owen juga sempat bercerita soal usaha dia menjaga tubuhnya tetap bugar di usia yang tak lagi muda.

"Aku mencoba kau tahu? Agak cukup sulit, tapi aku mencoba untuk selalu berolahraga, menjaga tubuh fit, dengan memakan-makanan yang sehat," terang Owen.

Apa itu Mental Strength?

Dikutip dari Cleveland Clinic, mental strength atau kekuatan mental identik dengan ketahanan emosional, yaitu seberapa efektif seseorang menghadapi tantangan, tekanan, dan stresor yang mereka hadapi. Memperbaiki kekuatan mental (mental strength) dapat mengarah pada kepuasan hidup yang lebih besar dan membantu melindungi terhadap masalah kesehatan mental di masa depan.



Simak Video "3 Tips Menjaga Kesehatan Mental Menurut WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT