Kisah Viral Nenek Muda 35 Tahun, Sering Dianggap Kakak Cucu Sendiri

ADVERTISEMENT

Round-Up

Kisah Viral Nenek Muda 35 Tahun, Sering Dianggap Kakak Cucu Sendiri

Alethea Pricilla - detikHealth
Minggu, 28 Agu 2022 17:30 WIB
Viral seorang wanita mengaku jadi nenek di usia muda yakni 35 tahun
Foto: Tangkapan layar: SS Viral @Dila Ahamad
Jakarta -

Jika biasanya seseorang akan memiliki cucu di usia lebih dari 45 tahun, beda halnya dengan seorang wanita asal Malaysia yang sudah memiliki cucu ketika berusia 35 tahun.

Hal ini menjadi viral melalui video unggahan Tiktok milik @haridaycosmetic. Tentunya video yang sudah ditonton lebih dari 1,3 juta pengguna ini menarik perhatian warganet. Tak jarang dari mereka sampai 'adu nasib' melalui kolom komentar.

"Aku sudah masuk 42 tahun, jangankan cucu.. anak pun belum ada lagi," ucap salah satu komentar.

Tak sedikit komentar yang bertanya apakah cucu tersebut adalah cucu kandung atau angkat. Mengingat usia 35 tahun masih tergolong muda.

Menanggapi hal tersebut, wanita yang bernama lengkap Nur Fadilah Che Ahamad menyebut bayi perempuan yang ada di dalam video tersebut memang benar cucunya sendiri.

Sering Dianggap Kakak Sang Cucu

Dila menjelaskan cucunya ini berasal dari Nurin, anak pertamanya yang sudah menikah ketika usia 15 tahun pada 2020 lalu.

"Pada awalnya, saya sekeluarga tidak menyangka Nurin (anaknya) hamil. Ditambah lagi, kami tidak merencanakan supaya dia tidak mengandung di usia muda tapi tiba-tiba dia bilang sedang hamil," ucapnya dikutip dari Mstar.

Nenek muda itu juga menceritakan dirinya sering dianggap menjadi orang tua atau kakak dari sang cucu ketika membawanya ke rumah sakit.

"Waktu saya bawa cek kuning di rumah sakit, banyak orang yang melihat dan menganggap saya orang tua atau kakak dari bayi," ceritanya.

Pernah Dibully

Keputusan sang anak yang menikah pada usia 15 tahun membuat Dila dan keluarga dibully oleh warga yang dengan berbagai tanggapan salah satunya anggapan bahwa Nurin hamil di luar nikah.

"Pernah dengar orang bilang Nurin mengandung sebelum nikah, ada juga yang bilang perut dia udah buncit waktu pakai baju pengantin dulu," ucapnya.

Dila mengaku tidak mengambil pusing ucapan dari masyarakat dan menerima 'gelar' nenek muda. Ia juga menegaskan usia Nurin yang masih 17 tahun tidak menghambat tanggung jawabnya sebagai seorang ibu.

"Mungkin karena dia anak sulung dan pernah menjaga adik-adiknya sebelum ini. Sekarang, (jika) Nurin keluar di luar rumah, saya yang menjaga dia (bayi)," kata Dila.



Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT