PeduliLindungi Eror, Kemenkes Pastikan Warga Bisa Tetap Beraktivitas Normal

ADVERTISEMENT

PeduliLindungi Eror, Kemenkes Pastikan Warga Bisa Tetap Beraktivitas Normal

Vidya Pinandhita - detikHealth
Rabu, 14 Sep 2022 09:00 WIB
Jakarta -

Muncul keluhan aplikasi PeduliLindungi eror. Warga tidak bisa masuk (log in) aplikasi) serta check in di tempat dan fasilitas publik. Kementerian Kesehatan RI menjelaskan kondisi tersebut disebabkan sedang ada maintenance selama satu hingga dua jam ke depan.

"Memang saat ini ada satu maintenance, pemeriksaan dari PeduliLindungi. Mungkin hanya sekitar satu sampai dua jam, setelah itu akan menyala lagi," ujar juru bicara Kemenkes RI Mohammad Syahril kepada detikcom, Rabu (14/9/2022).

Lebih lanjut Syahril menjelaskan, warga tetap bisa beraktivitas normal serta memasuki dan menggunakan fasilitas umum meski PeduliLindungi sedang terkendala. Pasalnya, tempat-tempat publik sudah memiliki kebijakan mekanisme antisipasi jika PeduliLindungi mengalami kendala.

"Nah, di fasilitas publik, contohnya bandara, kemudian mal atau di stasiun, itu sudah ada mekanismenya apabila terjadi gangguan PeduliLindungi. Jadi mereka sudah melaksanakan mekanisme yang dibuat oleh kita, dan mereka sudah tahu," ujarnya.

"Kalau untuk kantor-kantor, tergantung kantornya. Biasanya mereka punya kebijakan kalau tidak bisa menjalankan kebijakan. Tapi ini sebentar, (selama) satu sampai dua jam," pungkas Syahril.

(vyp/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT