Meghan Markle Nangis di Pemakaman Ratu Elizabeth, Kesehatan Mentalnya Disorot

ADVERTISEMENT

Meghan Markle Nangis di Pemakaman Ratu Elizabeth, Kesehatan Mentalnya Disorot

Vidya Pinandhita - detikHealth
Selasa, 20 Sep 2022 10:32 WIB
Jakarta -

Meghan Markle viral disorot dunia seusai terpantau mengusap air mata di momen menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II. Saat itu, peti mati Sang Ratu dibawa dari Westminster Abbey untuk memulai perjalanan terakhirnya ke Kastil Windsor.

Meghan mengenakan gaun hitam, berdiri di samping keluarga suaminya saat peti ditempatkan di kereta senjata pada akhir pemakaman. Tatapannya menunduk, sembari tangannya yang mengenakan sarung tangan menyeka air mata yang mengalir di pipi.

Selama upacara pemakaman pada Senin (19/9/2022), Meghan duduk di samping Pangeran Harry pada baris kedua di belakang Raja Charles III dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya.

"Foto Meghan ini membuatku menangis. Rasa sakit dan kesedihan di wajahnya saat dia menangis menyaksikan peti mati itu pergi sangat memilukan," tulis komentar salah satu netizen.

Meghan dan Harry terasing dari keluarga Windsor lainnya imbas keputusan mereka untuk mundur dari anggota aktif keluarga kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat. Hubungan antara pasangan Harry-Meghan dan keluarga dekat Harry, termasuk ayah dan saudaranya yakni Pangeran William, mencapai titik terendah tahun lalu. Hal itu terkuak dalam wawancara dengan Oprah Winfrey.

Harry dan Meghan pernah secara terbuka menyebut keluarga kerajaan gagal melindungi Meghan dari serangan gencar tabloid Inggris, serta mengabaikan kondisi kesehatan mental Meghan yang sempat terpikir untuk bunuh diri.

Pasca wafatnya Ratu Elizabeth pada 8 September 2022, putra dan pewarisnya Charles secara terbuka menyinggung Meghan dan Harry dalam pidato pertamanya kepada bangsa sebagai raja.

"Saya juga ingin mengungkapkan cintaku untuk Harry dan Meghan karena mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri," ungkap Charles, dikutip dari New York Post, Selasa (20/9).

Beberapa hari setelahnya, beredar foto viral Meghan Markle dan Kate Middleton saling melempar tatapan dingin saat berjalan-jalan di Kastil Windsor. Sejumlah ahli bahasa tubuh menduga, gestur tersebut tak terlepas dari rasa takut dan tertekan Meghan.

(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT