ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 09:04 WIB

DOKTER MENJAWAB

Bau Miss V Tak Sedap, Bagaimana Cara Mengatasinya Dok?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Ilustrasi miss v. Foto: iStock
Jakarta -

Pertanyaan:

Dok, saya setiap kali mau bercinta dengan suami selalu malu karena bau badan. Adakah Dok cara menghilangkan bau badan, terutama di bagian vagina? Terima kasih

LF (wanita, usia tidak disebutkan)

Jawaban:

Kalau tips normal untuk menjaga hygiene area vagina, pakai pakaian dalam yang menyerap keringat seperti katun, bentuk segitiga, jangan dilapis-lapis. Sabuni hanya di bagian bibir luar saja. Bibir bagian dalam dibersihkan dengan tangan dan air bersih.

Tidak disarankan melakukan douching. Douching adalah membersihkan area dalam vagina dengan sabun khusus usai buang air kecil.

Bila habis buang air kecil, lap dengan tisu sari arah depan ke belakang. Jangan bolak-balik atau terbalik dari belakang ke depan.

dr Matahari Arsy, SpKK

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

PRIMAYA EVASARI HOSPITAL

Tentang Konsultasi Kesehatan

Pembaca detikcom yang memiliki pertanyaan terkait berbagai masalah kesehatan dapat mengirimkan pertanyaan ke email redaksi@detikhealth.com dan akan dijawab oleh pakar yang kompeten. Kirimkan pertanyaan dengan subjek email "konsultasi pembaca" disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan dengan keinginan pembaca. Seluruh identitas penanya kami jamin akan dirahasiakan.



Simak Video "Wings Group Buka Suara Usai Mie Sedaap Ditarik di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT