Lagi-lagi Meghan Markle Jadi Gunjingan Staf Kerajaan, Dijuluki Sosiopat

ADVERTISEMENT

Lagi-lagi Meghan Markle Jadi Gunjingan Staf Kerajaan, Dijuluki Sosiopat

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Selasa, 27 Sep 2022 11:02 WIB
Meghan Markle Menangis di Pemakaman Ratu Elizabeth II
Foto: Dok. Getty Images, Wireimage
Jakarta -

Meghan Markle lagi-lagi mendapat sorotan setelah dijuluki sosiopat narsis oleh staf kerajaan. Para staf kerajaan merasa sifat istri Pangeran Harry itu membuat mereka kewalahan.

Hal ini terkuak dalam buku Courtiers: The Hidden Power Behind the Crown yang ditulis oleh Valentine Low. Buku itu juga menggambarkan hubungan Meghan yang memburuk dengan staf.

Seorang mantan staf juga mengaku bekerja dengan Duchess of Sussex itu sangat melelahkan dan menyedihkan. Mantan staf Meghan juga menjuluki diri mereka sebagai 'the Sussex Survivor's Club' karena mampu bertahan atas semua kelakuan istri Pangeran Harry itu.

Menurut Page Six, buku itu juga menuliskan banyak kejadian ketika Meghan menyerang staf secara verbal. Dia diduga menjadi marah dengan satu karyawan atas kejadian yang melibatkan pers di sebuah keterlibatan publik.

Seorang mantan ajudan kerajaan mengatakan bahwa Harry dan Meghan sering menghubungi mereka saat keluar untuk makan malam pada Jumat malam, hanya untuk memarahi pekerja itu.

"Setiap 10 menit saya harus keluar untuk diteriaki olehnya dan Harry," ungkap mantan ajudan itu.

Dikutip dari Healthline, istilah sosiopat mengacu pada seseorang yang hidup dengan gangguan kepribadian antisosial (ASPD), seperti halnya psikopat.

Edisi terbaru "Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders" (DSM-5), yang digunakan oleh profesional kesehatan mental untuk mendiagnosis kondisi kesehatan mental, mendefinisikan ASPD sebagai pengabaian yang konsisten terhadap aturan dan norma sosial dan pelanggaran berulang terhadap hak orang lain.

Orang dengan kondisi ini mungkin tampak menawan dan karismatik pada awalnya, setidaknya di permukaan, tetapi mereka umumnya sulit memahami perasaan orang lain. Mereka sering:

  • Melanggar aturan atau hukum
  • Berperilaku agresif atau impulsif
  • Tidak merasa bersalah atas kerugian yang mereka sebabkan kepada orang lain
  • Menggunakan manipulasi untuk mengendalikan orang lain


Simak Video "Ahli Ungkap Tanda Tangis Palsu Meghan Markle di Pemakaman Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT