Soal Pedofil, Dikaitkan dengan Kris Hatta usai Geger Pacari Gadis 14 Tahun

ADVERTISEMENT

Soal Pedofil, Dikaitkan dengan Kris Hatta usai Geger Pacari Gadis 14 Tahun

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Rabu, 28 Sep 2022 08:32 WIB
Kriss Hatta saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kris Hatta bikin geger usai pengakuannya memacari seorang gadis di bawah umur. Ia mengatakan pasangannya terpaut usia 20 tahun darinya.

"Sama dia walau usianya masih kecil, tapi kayak pacaran sama orang dewasa. Dia nggak pernah nyariin aku," kata Kris Hatta.

Saat ini Kris Hatta berusia 34 tahun. Jika jarak umur mereka 20 tahun, maka usia pasangannya masih 14 tahun.

Kabar ini mengejutkan netizen karena usia keduanya yang terlampau jauh. Netizen juga mengaitkan sifat paedofilia karena Kris Hatta memacari gadis di bawah umur.

Dikutip dari Pshycology Today, pedofilia adalah ketertarikan seksual yang berkelanjutan pada anak-anak pra-pubertas. Pedofilia didefinisikan sebagai fantasi, dorongan seksual, atau perilaku seksual yang berulang dan intens yang melibatkan aktivitas seksual dengan anak-anak praremaja atau anak-anak.

Pelaku pedofilia seksual biasanya keluarga, teman, atau kerabat korbannya. Jenis kegiatan pedofilia bervariasi, dan mungkin termasuk hanya melihat anak hingga menyentuh anak.

Psikolog forensik Reza Indragiri sempat menyinggung keterkaitan pedofilia dengan child grooming. Kondisi ini terjadi ketika anak sudah menaruh kepercayaan yang tinggi pada pelaku.

"Kedahsyatan sisi mengerikan pedofil adalah mereka tampak seperti orang biasa yang kadang terlihat sangat-sangat halus, luwes, bersahabat dengan anak, tetapi ternyata keluwesan itu, keramahan itu, justru merupakan sebuah siasat jahat mereka," ungkapnya saat berbincang dalam e-Life detikcom Jumat (1/7/2022).



Simak Video "Pelaku Aksi 'Colak-colek' Anak Terkait Gangguan Jiwa, Apa Iya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT