Kate Middleton Ngaku Kelelahan, Kurang Tidur Sejak Kematian Ratu Elizabeth II

ADVERTISEMENT

Kate Middleton Ngaku Kelelahan, Kurang Tidur Sejak Kematian Ratu Elizabeth II

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Rabu, 28 Sep 2022 18:00 WIB
Britains Catherine, Princess of Wales meets with members of the public following a visit the RNLI (Royal National Lifeboat Institution) Holyhead Lifeboat Station in Anglesey, north west Wales on September 27, 2022. (Photo by Paul ELLIS / POOL / AFP) (Photo by PAUL ELLIS/POOL/AFP via Getty Images)
Kate Middleton saat berkunjung ke Wales. Foto: Getty Images
Jakarta -

Selepas kematian Ratu Elizabeth II, keluarga besar kerajaan Inggris menjadi sangat sibuk dengan beragam agenda. Mulai dari menghadiri pemakaman Sang Ratu, menjadi tuan rumah bagi pengunjung kerajaan, hingga menyesuaikan diri dengan peran baru.

Tak heran berbagai agenda ini berefek pada kesehatan anggota kerajaan. Hal ini pula yang dialami oleh Kate Middleton, istri Pangeran William yang mengaku mengalami kurang tidur semenjak kematian Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari Hello Magazine, Rabu (28/9/2022), Kate Middleton bercerita soal kondisinya ini ketika melakukan kunjungan bersama suaminya ke pusat pelatihan tentara di Pirbright, Surrey.

Kurang tidur diketahui bisa disebabkan oleh efek samping umum dari stres dan kesibukan yang tak terkontrol. Kurang tidur juga dapat berdampak serius pada kesehatan.

Namun, diketahui bahwa Kate memiliki pola hidup sehat yang mungkin dapat membantu kondisinya ini. Pihak kerajaan dilaporkan menggembar-gemborkan manfaat makan malam dengan waktu panjang sebelum tidur, sehingga memiliki proses baik untuk mencerna. Pihak kerajaan mulai menyiapkan makan malam sekitar pukul 6 sore.

Kate juga diketahui memiliki kebiasaan berolahraga, yang mana aktivitas ini bila dilakukan dengan tepat, dapat membantu seseorang tidur lebih nyenyak.

Efek kurang tidur bagi kesehatan

Dikutip dari WebMD, kurang tidur dapat berisiko pada masalah kesehatan yang serius, seperti hipertensi, obesitas, dan diabetes. Kurang tidur juga dipercaya dapat mempengaruhi kemampuan untuk belajar dan menyimpan informasi baru.

Kurang tidur juga dipercaya mempengaruhi mood seseorang. Kualitas tidur yang buruk dapat membuat stres, marah, dan lelah. Seiring waktu, kondisi ini dapat menyebabkan gangguan mood seperti depresi atau gangguan kecemasan.



Simak Video "Sikap Meghan Markle dan Kate Middleton Disorot Ahli Bahasa Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT