Esteh Indonesia soal Protes Kemanisan: Bisa Pilih yang Less Sugar

ADVERTISEMENT

Esteh Indonesia soal Protes Kemanisan: Bisa Pilih yang Less Sugar

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kamis, 29 Sep 2022 10:32 WIB
Esteh Indonesia
Esteh Indonesia heboh disebut kemanisan. (Foto: Anisa Indraini)
Jakarta -

Esteh Indonesia buka suara soal duduk perkara gaduh somasi yang dilayangkan kepada konsumen, buntut protes produknya terlalu manis. Tim manajemen Esteh Indonesia menyebut somasi tersebut mulanya sebagai bentuk teguran lantaran cuitan dinilai merupakan disinformasi.

"Bahkan informasi yang salah yaitu kandungan gula dalam minuman Esteh Indonesia sebanyak 3 kilogram," terang Manajemen Esteh Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom Kamis (29/9/2022).

Meski begitu, pihaknya mengaku sudah menempuh jalan damai dengan konsumen yang sempat disomasi. Esteh Indonesia pada akhirnya memohon maaf jika somasi tersebut membuat gaduh di masyarakat.

"Sejauh ini kami sudah reachout dan selalu berdamai. Kami berinovasi dengan produk kami," ungkap Head of Departement Marketing, Julyani Dewi didampingi Head of Departement HR, GA dan Legal, M. Reza Kusuma juga Head of Departement QHSE Luthfi kepada wartawan di Special Tea by Esteh Indonesia, Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa (27/9/2022) malam.

Soal Takaran Gula

Dewi mengatakan konsumen sebenarnya bisa memilih takaran gula yang diinginkan dalam produk minuman mereka. Ia memastikan konsumen bisa mengonsumsi minuman dengan less sugar.

"Jadi kami sudah mengeluarkan pilihan normal sugar dan less sugar juga sudah ada. Pilihan itu sudah ada sebelum adanya komentar yang di Twitter. Kami mendisplay pilihan itu di store kami. Kami berinovasi dengan keinginan customer," terang Dewi.

"Kami berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik" terangnya.

Simak Video 'Penjelasan Esteh Indonesia soal Somasi Konsumen':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT