Dikaitkan Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar, Ini Tanda Awal Pasangan Suka KDRT

ADVERTISEMENT

Dikaitkan Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar, Ini Tanda Awal Pasangan Suka KDRT

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Kamis, 29 Sep 2022 14:09 WIB
Potret Liburan Rizky Billar dan Lesti Kejora
Foto: Instagram: @rizkybillar
Jakarta -

Lesti Kejora mendadak bikin heboh lantaran melaporkan suaminya, Rizky Billar akibat dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Laporan tersebut dibenarkan oleh AKP Nurma Dewi selaku Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

"Iya betul semalam, saudara LK sudah melaporkan kasus yang dialaminya," kata AKP Nurma Dewi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

"Laporan saudari LK adalah KDRT yang dialaminya, menurut beliau pelakunya adalah suaminya," ujarnya melanjutkan.

Hingga saat ini masih menunggu hasil visum sebagai bukti laporan tersebut. Lantas seperti apa tanda-tanda pasangan suka melakukan KDRT?

Psikolog Nuzulia Rahma Tristinarum dari Pro Help Center beberapa waktu lalu sempat membeberkan ciri-ciri pasangan suka melakukan KDRT. Menurutnya, ciri-ciri tersebut bisa dilihat dari sebelum menikah, terlebih kategori KDRT ini tidak selalu soal kekerasan fisik.

"KDRT itu banyak bentuknya, tidak hanya secara fisik. Biasanya muncul dalam bentuk perilaku, di antaranya mengintimidasi, dominasi yang berlebihan, mengancam, memaksa, posesif, melarang tanpa alasan yang jelas," beber Rahma menyebut beberapa tandanya.

Rahma mewanti-wanti sikap KDRT cenderung tak bisa diubah dengan hanya mendiamkan pelaku. Risiko kejadian berulang sangat besar sehingga perlu melihat ciri-ciri atau kebiasaan yang mengarah ke sikap KDRT.

"Memeras keuangan secara halus, menghina, merendahkan dan berbagai bentuk lain seperti yang saya sebutkan sebelumnya, perlu diwaspadai sejak awal," pungkas dia.

Simak Video 'Polisi Benarkan Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Terkait KDRT':

[Gambas:Video 20detik]




(suc/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT