Jaga Kesehatan Jantung dengan Air yang Mengandung Mineral Esensial

ADVERTISEMENT

Jaga Kesehatan Jantung dengan Air yang Mengandung Mineral Esensial

Atta Kharisma - detikHealth
Kamis, 29 Sep 2022 21:42 WIB
penyakit jantung
Foto: iStockphoto
Jakarta -

Memiliki pola hidup yang sehat penting untuk melindungi tubuh dari risiko berbagai macam penyakit, termasuk serangan penyakit jantung. Karenanya, penting untuk membiasakan dan mengatur pola hidup sehat sedini mungkin.

Hal tersebut sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan. Pakar penyakit jantung dan cardiologist dr. Radityo Prakoso, Sp.JP(K) FIHA dalam webinar Hari Jantung Sedunia 'Mengenal Lebih Jauh Penyakit Jantung Bawaan (PJB) Pada Anak' menjelaskan ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengatur pola hidup sehat guna mencegah serangan penyakit jantung.

Pertama adalah dengan menghindarkan asap rokok. Radityo menjelaskan asap rokok mengandung zat-zat yang membahayakan bagi tubuh, terutama untuk kesehatan jantung. Selain tidak merokok secara langsung, ia juga menekankan untuk tidak bergaul bersama dengan orang yang merokok.

Kedua, melakukan aktivitas fisik juga dapat meminimalisir risiko serangan penyakit jantung. Radityo mengatakan aktivitas fisik dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, bahkan ketika masa pandemi.

Selain itu, Radityo menuturkan pola makan dan minum yang sehat dan seimbang juga berkontribusi dalam melindungi tubuh dari risiko serangan jantung. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk mengurangi konsumsi makanan tidak sehat seperti junk food serta menghindari diet rendah serat dan konsumsi refined food.

Untuk menjaga kesehatan jantung, sebaiknya kita lebih memilih minum air mineral yang sehat untuk sehari-hari yang mengandung mineral essensial agar organ tubuh, termasuk jantung, dapat berfungsi dengan baik dan menjaga kesehatan secara optimal.

Mineral esensial adalah kelompok nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Mereka adalah komponen anorganik yang memainkan banyak peran fungsional dalam sel manusia, baik secara fisiologis maupun biokimia. Salah satu mineral essensial yang penting, terutama dalam kesehatan jantung adalah Magnesium.

Magnesium dikenal sebagai mineral yang berperan penting dalam mengontrol detak jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium dalam air kemasan mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung.

Kebutuhan tubuh akan mineral essensial ini dapat juga didukung dari air mineral yang dikonsumsi sehari- hari. Di sisi lain, dilansir dari WebMD, air mineral juga kesehatan jantung dapat dijaga salah satunya dengan mengkonsumsi air mineral. Air mineral dapat membantu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh yang berdampak pada penyakit jantung.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Esti Nurjadin juga menyampaikan bahwa YJI memilih Le Minerale sebagai official mineral water dalam kegiatan hari jantung sedunia tahun ini, karena mempercayai Le Minerale sebagai air mineral dengan mineral essensial yang diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, kualitas mineral pada Le Minerale juga membuat rasanya lebih segar, sehingga masyarakat akan senang untuk minum, dan pada akhirnya akan membantu dalam menjaga kesehatan jantung.



Simak Video "Menkes Sebut Masih Banyak Pengidap Jantung Tak Bisa Pasang Ring"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT