Belajar dari KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora, Kenali Ciri Pasangan Selingkuh

ADVERTISEMENT

Belajar dari KDRT Rizky Billar-Lesti Kejora, Kenali Ciri Pasangan Selingkuh

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Jumat, 30 Sep 2022 06:20 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Palevi/detikcom)
Jakarta -

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar tengah dilanda prahara. Lesti melaporkan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang dipicu dugaan perselingkuhan oleh Rizky Billar.

"Berawal korban Lesti ini, mengetahui suaminya, Rizky Billar ini selingkuh di belakang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan sata dihubungi detikcom, Kamis (29/9/2022).

Dalam sebuah wawancara dengan detikcom, psikolog klinis Anastasia Sari Dewi dari Anastasia and Associate menyinggung perilaku yang bisa dikenali ketika pasangan berselingkuh. Umumnya, ada perubahan yang dapat diamati.

"Adakah perubahan dari yang kita kenal? Apakah cukup gelisah saat ditanya sesuatu, kecenderungan berbohong, gaya bahasa tubuh saat berbohong kita bisa sedikit-banyak rasakan walau tanda-tanda secara spesifik orang-orang awam tidak terbiasa melihat," ungkap Sari.

Meski begitu, ia mengingatkan bahwa harus ada bukti yang memperkuat dugaan perselingkuhan. Tanpa dilandaskan pada bukti, maka kecurigaan terkait perselingkuhan juga dapat memicu permasalahan lain.

"Harus kita pantau tapi tidak menutup kemungkinan banyak juga saya terima klien weekend selalu sama keluarganya, tetapi weekday sama selingkuhannya, itu banyak sekali. Jadi tanda-tanda ini cenderung abu-abu, Tanda-tanda ini cenderung kompleks sekali setiap orang," ujar Sari.

Dalam laporan kepolisian, disebutkan Lesti mengalami penganiayaan akibat KDRT yang dilakukan Rizky. Ia dicekik dan dibanting di kasur, lalu berulang di kamar mandi. Akibatnya, Lesti mengalami sakit.

Simak Video 'Geger Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Terkait KDRT':

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT