Viral Wanita Jakut Bintitan Sampai Harus Operasi, Ternyata Kena Penyakit Ini

ADVERTISEMENT

Viral Wanita Jakut Bintitan Sampai Harus Operasi, Ternyata Kena Penyakit Ini

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Jumat, 30 Sep 2022 19:45 WIB
bintitan
Foto: TikTok @NoviaTobing - atas izin yang bersangkutan
Jakarta -

Viral curhatan seorang wanita yang mengidap bintitan berujung operasi. Awalnya ia mengira bengkak pada kelopak matanya itu imbas gigitan serangga.

"Terima kasih buat aku yang selalu kuat dan berserah sama Tuhan, aku berhasil melewati ini selama 9 bulan," tulis akun TikTok @NoviaTobing dikutip atas izin yang bersangkutan.

Kondisi ini ia sadari di akhir Desember 2021 menjelang tahun baru. Semakin lama, kondisinya semakin parah dan Novia tak menyangka bintitan yang ia alami ini adalah gejala infeksi mata yang parah.

Konfirmasi detikcom

Kepada detikcom, Novia bercerita gatal yang ia rasakan itu berlangsung selama 9 bulan. Mulai merasa ada yang salah, wanita asal Jakarta Utara ini pun akhirnya memutuskan berkonsultasi ke dokter melalui layanan telemedicine.

"Rasanya itu sakit banget, makanya aku mikir gegara digigit serangga. Malam Nya aku sempat olesin minyak urut gitu eh besok paginya bukannya membaik malah makin bengkak," curhat wanita berusia 24 tahun ini kepada detikcom.

Saat berkonsultasi di layanan telemedicine, dokter mengatakan Novia kemungkinan mengidap alergi telur dan bengkak di matanya disebabkan bakteri. Hanya saja setelah ia meminum obat yang diresepkan, tak ada perubahan dan bengkak di matanya tak lekas membaik.

Makin lama, bengkak di matanya memburuk sehingga Novia memutuskan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit. Di rumah sakit, dokter mendiagnosa Novia mengidap hordeolum sehingga harus dilakukan pengangkatan.

"Aku memberanikan diri untuk operasi kecil, seluruh biaya ditanggung BPJS," ungkap Novia.



Simak Video "Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tak Cepat Lelah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT