'Rehan Baik' Datang dari Mimpi Intan Lembata, Wajarkah Baper Berat gegara Mimpi?

ADVERTISEMENT

'Rehan Baik' Datang dari Mimpi Intan Lembata, Wajarkah Baper Berat gegara Mimpi?

Vidya Pinandhita - detikHealth
Sabtu, 01 Okt 2022 08:00 WIB
Intan Lembata saat ditemui di kawasan Trans TV.
Intan Lembata viral gegara menyanyikan 'begitu sulit lupakan Rehan'. Foto: Febriyantino/detikHOT
Jakarta -

Belakangan, nama 'Rehan' ramai disebut-sebut di dunia maya gegara lagu viral 'begitu syulit' yang didendangkan Intan Lembata. Intan mengaku, Rehan yang ia puja-puja adalah sosok pria romantis yang ditemuinya dalam mimpi. Apa sih yang membuat sosok 'random' dalam mimpi terasa begitu nyata sampai-sampai bikin baper berat?

"Tempatnya di hutan. Mimpi dia pertama kali di hutan," ujar Intan dalam kanal YouTube Angga Candra, dikutip dari detikHot, Kamis (29/9/2022).

"Dia itu rambutnya keriting, memang laki, dan romantis dalam mimpi aku, manja-manjain aku. Halusinasiku tuh benar-benar nyata. Nggak tinggi, putih, kayak laki-laki pada umumnya (sosok Rehan)," tuturnya lebih lanjut.

Pakar kesehatan tidur dari RS Mitra Kemayoran, dr Andreas Prasadja atau yang akrab biasa disapa 'dr Ade' menjelaskan mimpi saat tidur disebut sebagai tahap tidur R (Rapid Eye Movement). Pada tahap ini, mata bergerak secara cepat. Mimpi bekerja dengan cara 'memanggil' memori secara acak, baik yang pernah terjadi dalam jangka waktu dekat maupun jauh.

"Karakteristik mimpi itu dia memanggil memori secara acak. Jadi kita nggak bisa tebak memori yang diambil ini dari mana, mungkin kalau dalam bentuk sosok yang sangat vivid atau jelas, itu mungkin saja diambil dari memori jangka panjang (atau) jangka pendek. Mungkin dari film, dari karakter mana, bisa dari mana saja," terangnya pada detikcom, Kamis (29/9).

Kok Bisa Sampai Bikin Baper?

Menurut dr Ade, emosi yang dirasakan dalam mimpi memang nyata. Karena itulah, banyak orang menangis saat terbangun dari tidur dengan mimpi yang sedih. Begitu juga dengan hal-hal menyenangkan yang ditemui dalam mimpi, amat mungkin terbawa dan membekas.

Simak Video 'Cerita di Balik Viralnya 'Begitu Syulit Lupakan Rehan'':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT