Singgung COVID-19, Jokowi Sebut Sebentar Lagi Pandemi Berakhir

ADVERTISEMENT

Singgung COVID-19, Jokowi Sebut Sebentar Lagi Pandemi Berakhir

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Senin, 03 Okt 2022 10:32 WIB
Apa itu DKPP? Daftar Anggota DKPP RI Baru Dilantik Jokowi
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 saat ini terlihat sudah mulai mereda. Ia menyebut Indonesia kemungkinan sebentar lagi akan menyatakan pandemi berakhir.

"Pandemi memang sudah mulai mereda, mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir," ucapnya dalam acara peluncuran gerakan kemitraan inklusif untuk UMKM naik kelas seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/10/2022).

Sebelumnya,Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan akhir pandemi COVID-19 sudah di depan mata. Hal tersebut terlihat dari angka kasus COVID-19 global yang mengalami penurunan belakangan waktu ini.

Meski begitu, negara-negara masih harus melanjutkan upaya penanganan virus Corona, yang diketahui telah menewaskan lebih dari enam juta orang di dunia.

"Kita belum ada di sana (akhir pandemi COVID-19). Tapi akhir sudah di depan mata," ujar Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus pada wartawan di konferensi pers virtual.



Simak Video "Satgas Covid-19: Kita Perlu Berhati-hati dalam Memaknai Akhir Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT