Pengakuan Melanie Putria, Pernah Hampir Depresi Gara-gara Ini

ADVERTISEMENT

Pengakuan Melanie Putria, Pernah Hampir Depresi Gara-gara Ini

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Rabu, 05 Okt 2022 16:08 WIB
Melanie Putria
Melanie Putria (Foto: Suci Risanti Rahmadania/DetikHealth)
Jakarta -

Presenter Melanie Putria menceritakan kisahnya mengalami baby blues hingga hampir postpartum depression seusai melahirkan putra pertamanya, Sheemar Rahman Puradiredja. Kondisi tersebut ia alami selama 6 bulan lamanya.

"Saya merasa nggak berada banget, merasa jelek, merasa bau, merasa salah semua. Saat itu saya berpikir tidak bakal kembali lagi menjadi Melanie sebelumnya. Tapi saya tahu kalau berhenti di sini, saya makin hancur," tuturnya saat ditemui Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Melanie merasa kondisi mental dan emosionalnya sangat rendah saat itu. Bahkan ia merasa tak tahu apa yang harus dilakukan saat melihat bayinya. Padahal semua informasi perihal parenting telah dilahapnya semasa kehamilan.

"Gejala paling besar yang aku rasakan itu nangis ya, semua salah. Kayak aku baca buku parenting untuk bisa menjadi orang tua yang baik itu seperti apa itu sudah ditumpuk di lemari aku sebelum Sheemar lahir. Begitu anaknya ada nih, gila aku nggak bisa ngapa-ngapain. Nggak tahu apa yang harus dilakukan dengan manusia ini. Dia nangis, aku ikut nangis," ucap Melanie.

Menemukan Titik Terang

Namun, di masa terendahnya, Melanie menemukan lari. Ia pertama kali menemukannya lewat media sosial. Saat itu, ia merasa kagum dengan mereka yang hobi lari lantaran tampak merasa bahagia dan sehat.

"Waktu itu saya lihat komunitas lari terbesar di Indonesia, posting di Twitter, foto-foto setelah mereka lari itu semuanya glowing banget, happy," kata Melanie.

Setelah mencoba olahraga lari, Melanie mengaku merasa jadi lebih confident, bahagia, positif pikirannya, hingga siap mengurusi anaknya yang di rumah. Jadi related banget olahraga dan manfaatnya untuk kehidupan saya," lanjutnya lagi.



Simak Video "Pengaruh Massa Otot untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT