Heboh Curhat Pengalaman 'One Night Stand' di Medsos, Ini Risiko Cinta Satu Malam

ADVERTISEMENT

Heboh Curhat Pengalaman 'One Night Stand' di Medsos, Ini Risiko Cinta Satu Malam

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Rabu, 26 Okt 2022 15:03 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Media sosial lagi-lagi dihebohkan dengan postingan di sebuah akun Twitter @FWBESS. Dalam postingan tersebut, menampilkan sebuah tabel yang berisi daftar 'One Night Stand' (ONS) atau cinta satu malam yang telah dilakukan sepanjang tahun 2022.

"FWB. Menjelang akhir tahun, bodycount kalian dah brp? HaHa, mari mengumbar aib. Happy monday," tulis akun tersebut yang dilihat detikcom, Rabu (26/10/2022).

Di postingan tersebut, terlihat si pemegang akun mencatat kegiatan cinta satu malamnya bersama pria yang berbeda. Bahkan ia memberikan rate atau nilai dan kesan setelah bercinta dengan pria-pria tersebut.

Kegiatan cinta satu malam atau ONS ini tentunya memiliki risiko pada kesehatan yang sangat besar. Salah satu risiko terbesar adalah tertular infeksi menular seksual (IMS).

Menurut STD Center, risiko tertular penyakit menular seksual dari satu kali berhubungan seks kesempatannya sangat besar. Dikutip dari laman Care Net, beberapa jenis penyakit menular seksual beserta risikonya yang bisa terjadi dari cinta satu malam seperti:

  • HIV, risikonya sekitar 0,05 hingga 1,4 persen
  • Herpes, risikonya sekitar 0,3 hingga 0,7 persen
  • Gonore, risikonya sekitar 20 hingga 84 persen
  • Klamidia, risikonya sekitar 4,5 hingga 32 persen
  • Sifilis, risikonya sekitar 30 hingga 64 persen
  • HPV, risikonya sekitar 4 hingga 85 persen

Dari daftar tersebut, sifilis dan gonore menjadi penyakit yang paling sering dialami akibat dari cinta satu malam. Bahkan saat pasangan sudah menggunakan alat kontrasepsi atau kondom, mereka masih bisa menularkan penyakit tertentu.

Penyakit itu seperti kutil kelamin, herpes, dan sifilis. Sebab, penyakit-penyakit ini bisa ditularkan melalui kontak kulit ke kulit.

Hubungan cinta satu malam juga sangat berisiko pada wanita, seperti kehamilan yang tidak direncanakan. Hamil setelah melakukan cinta satu malam dapat sangat berisiko.

Jika hubungan cinta satu malam itu dipengaruhi alkohol atau obat-obatan, bayi hasil hubungan tersebut bisa lahir dengan cacat lahir atau kelainan lainnya. Jika pasangan memiliki IMS atau penyakit menular seksual tertentu memiliki risiko lebih tinggi pada bayi untuk lahir cacat.



Simak Video "Muncul Tren 'Sleepover Date', Samakah Dengan FWB?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT