Viral Curhat Pengalaman 'One Night Stand' di Medsos, Ini Wanti-wanti dr Boyke

ADVERTISEMENT

Viral Curhat Pengalaman 'One Night Stand' di Medsos, Ini Wanti-wanti dr Boyke

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Rabu, 26 Okt 2022 16:15 WIB
A portrait of a couple standing on a bedroom together, a man wrapping his hand on the womans shoulder, for marriage life, relationship and family life concept.
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Pranithan Chorruangsak
Jakarta -

Geger di Twitter postingan di akun @FWBESS soal pengalaman cinta satu malam atau 'One Night Stand' (ONS). Dalam postingan tersebut menampilkan daftar pengalaman si pengguna akun berhubungan seks dengan pria yang berbeda-beda.

Tak hanya tanggalnya, si pengguna akun juga mencatat kesan-kesannya setelah berhubungan seks dan memberikan nilai untuk pria-pria tersebut.

"FWB. Menjelang akhir tahun, bodycount kalian dah brp? HaHa, mari mengumbar aib. Happy monday," tulis akun tersebut yang dilihat detikcom, Rabu (26/10/2022).

Hubungan cinta satu malam dengan berganti-ganti pasangan menimbulkan berbagai risiko penyakit. Menurut pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, yang paling dikhawatirkan dari pola hubungan seperti ini adalah terkena HIV-AIDS.

"Paling kita khawatirkan dengan pola hubungan seperti ini kan terkena HIV-AIDS. Belum ada obatnya sampai sekarang dan rata-rata hidupnya paling lama 10 tahun," jelas dr Boyke.

Beberapa penyakit lainnya yang berisiko muncul akibat berganti-ganti pasangan, yaitu:

  • Herpes
  • Klamidia
  • Sipilis

Namun, kondisi ini juga bisa memberikan dampak pada kondisi psikis. Seseorang bisa saja mengalami depresi setelah didiagnosis tertular penyakit menular seksual ini.

"Banyak yang datang ke sini pun trauma sampai depresi. Awalnya fun fun aja akhirnya malah ngarep dan pasangannya menolak komitmen jadi kecewa. Akhirnya, kebanyakan kasus begini jadi memandang seks buat senang-senang saja bisa sama siapa saja," sambungnya.

"Sudah deh, setop. Belum kalau ada yang dateng kena penyakit kelamin juga, terus dia trauma dan ketakutan gimana nanti ya nasib keturunannya. Ada juga yang merasa bersalah terus ke pasangan resminya nanti pas nikah, jadi setop. Paling parah trauma sampai nggak mau nge-seks lagi," ungkapnya.



Simak Video "Gejala Cacar Monyet Dilaporkan Mirip Infeksi Menular Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT