Heboh Daftar 'One Night Stand' di Medsos, Awas! Begini Risiko Gonta-ganti Pasangan

ADVERTISEMENT

Heboh Daftar 'One Night Stand' di Medsos, Awas! Begini Risiko Gonta-ganti Pasangan

Alethea Pricila - detikHealth
Rabu, 26 Okt 2022 19:00 WIB
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home
Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Heboh di media sosial sebuah akun Twitter @FWBESS menampilkan tabel berisi daftar 'One Night Stand' (ONS) atau cinta satu malam yang dilakukan sepanjang 2022.

"FWB. menjelang akhir tahun, bodycount kalian dah brp? HaHa, mari mengumbar aib. Happy monday," tulis akun tersebut yang dilihat detikcom, Rabu (26/10/2022).

Melalui postingan tersebut, pemilik akun mencatat kegiatan cinta satu malamnya itu bersama pria yang berbeda. Tak hanya itu, ia juga memberi nilai dan kesan setelah bercinta dengan berbagai pria tersebut.

Risiko Gonta-ganti Pasangan

Sebuah studi yang diterbitkan oleh BMJ Sexual & Reproductive Health yang meneliti 2.500 pria dan 3.200 wanita yang berusia 50 tahun atau lebih menunjukkan bahwa mereka yang beberapa kali mengganti pasangan rentan terkena berbagai jenis penyakit seperti kanker, jantung, dan stroke.

Studi tersebut menunjukkan pria yang gonta-gonti pasangan sebanyak 10 atau lebih selama hidupnya akan berisiko terkena kanker sebanyak 70 persen dibanding mereka yang belum pernah atau hanya punya satu pasangan untuk berhubungan seks.

Sedangkan wanita lebih parah, mereka yang ganti pasangan lebih dari 10 kali akan berisiko terkena kanker sebanyak 91 persen dibandingkan mereka yang setia.

Risiko Lainnya

Tak hanya kanker, ternyata ada risiko penyakit lain yang bisa terjadi ketika seseorang melakukan 'One Night Stand' atau gonta-ganti pasangan, seperti:

  • Human Papilloma Virus (HPV), penyakit ini juga bisa menjadi penyebab peningkatan kanker cervix, mulut, penis, dan anus.
  • Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang bisa meningkatkan risiko kanker seperti sarkoma Kaposi dan limfoma
  • Hepatitis B dan hepatitis C yang dikaitkan dengan kanker hati
  • Gonore yang bisa meningkatkan risiko kanker prostat (terutama di antara pria Afrika dan Amerika).


Simak Video "Gejala Cacar Monyet Dilaporkan Mirip Infeksi Menular Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT