Nikita Mirzani Masuk RS gegara Saraf Kejepit, Inikah Sebabnya?

ADVERTISEMENT

Nikita Mirzani Masuk RS gegara Saraf Kejepit, Inikah Sebabnya?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Senin, 07 Nov 2022 09:30 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani sempat dilarikan ke RS akibat saraf kejepit di bagian punggungnya. (Foto: Rafida Fauzia/detikcom)
Jakarta -

Baru-baru ini Nikita Mirzani dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten karena masalah saraf di punggungnya. Sahabat Nikita, Fitri Salhuteru, mengatakan bahwa mengalami masalah pada tulang punggungnya.

"Kalau permasalahan tulang punggung itu kalau dia lagi kambuh, sakitnya itu sakit banget gitu. Mungkin kalian bisa tanya orang-orang gimana sih urat kejepit sangat sakit kalau kambuh," tegas Fitri Salhuteru.

"Ini dia hasil rontgennya, memang bermasalah dengan tulang punggungnya Nikita Mirzani, karena ada tulang yang bengkok," lanjutnya.

Saraf terjepit adalah kondisi yang terjadi saat terlalu banyak tekanan pada saraf oleh jaringan yang ada di sekitarnya. Misalnya seperti tulang, tulang rawan, otot, atau tendon.

Tekanan ini bisa menyebabkan rasa sakit, kesemutan, mati rasa, hingga kelemahan. Kondisi ini bisa terjadi di banyak area tubuh seperti disk hernia di tulang belakang bagian bawah dan pergelangan tangan.

Penyebab Saraf Kejepit

Dikutip dari Mayo Clinic, ada sejumlah kondisi yang bisa menyebabkan jaringan menekan saraf atau saraf kejepit ini. Kondisi itu termasuk:

  • Cedera
  • Rheumatoid atau radang sendi pergelangan tangan
  • Stres dari pekerjaan yang berulang
  • Hobi atau kegiatan olahraga
  • Kegemukan

Jika saraf terjepit hanya terjadi dalam waktu singkat, biasanya tidak akan menyebabkan kerusakan yang permanen. Fungsi saraf akan kembali normal setelah tekanan berkurang.

Namun, jika tekanan terus berlanjut bisa menyebabkan beberapa kondisi yang parah seperti nyeri kronis hingga kerusakan saraf yang permanen.



Simak Video "Penjelasan Dokter soal Penyakit Nikita Mirzani"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT