Viral Pengantin Pakai Ranjang Pasien Saat di Pelaminan, Kisahnya Bikin Haru

ADVERTISEMENT

Viral Pengantin Pakai Ranjang Pasien Saat di Pelaminan, Kisahnya Bikin Haru

Alethea Pricila - detikHealth
Selasa, 15 Nov 2022 14:00 WIB
Viral Pengantin Pakai Ranjang Pasien Saat di Pelaminan, Kisahnya Bikin Haru
Berita viral pengantin idap kanker leiomyosarcoma. (Foto: TikTok @marhashmi121122)
Jakarta -

Kisah mengharukan datang dari Negeri Jiran, Malaysia. Sebuah video viral di TikTok, memperlihatkan pernikahan yang tetap berjalan meski pengantin pria harus duduk di atas stretcher atau ranjang pasien. Diketahui pria tersebut mengidap penyakit kanker leiomyosarcoma, yakni kanker langka yang menyerang otot polos.

Sang istri, Siti Marha, menyebut suaminya sudah memasuki stadium 4 dan tidak mampu berjalan sejak September lalu. Inilah yang menjadi alasan sang suami harus menggunakan ranjang pasien selama di pelaminan.

"Suami saya merupakan pasien kanker stadium empat. Sejak bulan september dia nggak bisa jalan karena kankernya menyebar ke tulang belakang," ucapnya dikutip dari Mstar, Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut, Marha menceritakan selama acara pernikahannya itu, ia lebih memilih menggunakan ranjang pasien dibandingkan kursi roda karena kondisi kaki suami yang bengkak sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan kursi roda.

"Kaki suami bengkak dan tidak boleh bengkok. Dia sakit dari pinggang ke kaki karena itu kami pesan ambulans untuk memudahkan pergerakan," ucap Marha dikutip dari Mstar, Selasa (15/11/2022).

Kondisi ini sontak menarik simpati warganet khususnya bagi pengguna TikTok, banyak dari mereka yang memuji Marha karena tetap menerima suami dalam kondisi apapun. Tak sedikit juga dari mereka yang mendoakan kondisi suami.

"Semoga adik cepat sembuh dan bebas dari kanker serta dipermudahkan segala urusan perawatan. Selamat menjadi pengantin baru dan semoga berbahagia hingga ke jannah," tulis salah satu warganet.

Dikutip dari WebMD, leiomyosarcoma (LMS) merupakan jenis kanker yang langka yang terjadi pada otot polos yang melapisi beberapa organ tubuh. Pada pasien, umumnya LMS ditemukan di rahim, perut, lengan dan kaki, dan usus kecil.

Sampai saat ini dokter tidak mengetahui apa penyebab pasti LMS namun kemungkinan hal tersebut terjadi karena adanya perubahan gen yang menyebabkan sel tumbuh di luar kendali dan membentuk tumor. Perubahan ini dapat terjadi dengan sendirinya atau mendapatkan gen dari salah satu orang tua.



Simak Video "Berikut Kebiasaan yang Dapat Memicu Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT