Influencer Ini Jalani Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD, Begini Penampakannya

ADVERTISEMENT

Influencer Ini Jalani Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD, Begini Penampakannya

Nurul Febian Danari - detikHealth
Selasa, 15 Nov 2022 16:00 WIB
Influencer Ini Jalani Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD, Begini Penampakannya
Zirazyo. (Foto: Tangkapan layar tiktok dan twitter zirazyo_)
Jakarta -

Seorang gadis asal Jepang bikin heboh lantaran mengaku dirinya sudah menjalani operasi plastik sejak kelas 5 SD. Diketahui ia sudah mengubah penampilannya berkali-kali sampai menghabiskan 10 juta yen atau sekitar 1,1 milyar rupiah.

Dikutip dari Oddity Central, gadis bernama Zirazyo ini adalah seorang influencer yang baru-baru ini tenar gegara pengakuannya yang mengejutkan. Ia buka-bukaan, penampilannya yang sekarang adalah hasil operasi plastik.

Lewat akun TikTok-nya, ia mengaku bahwa ia menjalani prosedur kosmetik sejak kelas 5 atau usia sekitar 10 atau 11 tahun. Zirazyo mengaku bahwa telah berjuang menghadapi beragam kritikan terkait operasi plastik yang dijalaninya. Ia ingin mematahkan anggapan bahwa operasi plastik adalah hal negatif.

Sejak kelas 3 SD, Zirazyo kerap menggunakan perekat atau lem di kelopak matanya untuk menciptakan efek blepharoplasty alias operasi untuk menghilangkan kelebihan lemak, otot, serta kulit pada kelopak mata untuk membuatnya terlihat lebih cantik. Saat itu, ibunya memberi tahu bahwa ada prosedur yang bisa membuat perubahan pada matanya permanen. Akhirnya saat kelas 5 SD ia menjalani operasi plastik pertamanya.

Zirazyo menyukai hasilnya, namun sayangnya ia justru mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari teman-teman sekelasnya. Sepanjang di sekolah dasar hingga sekolah menengah, anak-anak di sekolah kerap membicarakannya di belakang dan menertawakannya. Namun bagi Zirazyo, teman-temannya hanya iri dengan penampilannya yang lucu.

Salah satu motivasinya menjalani operasi plastik adalah adik perempuannya yang terlihat lucu secara alami. Adiknya sering mendapat pujian di sekolah dan menjadi gadis termanis di sekolahnya. Ditambah Zirazyo juga ingin terjun ke dunia hiburan, sehingga ia mengubah penampilannya.

Sebelumnya ia sering mendapat penolakan dan intimidasi. Namun setelah menjalani 3 kali prosedur kosmetiknya, ia mulai mendapatkan atensi dan merubah pandangan orang terhadap dirinya. Ia mengakui bahwa operasi plastik ini meningkatkan harga diri dan kepercayaan dirinya.

Melihat penampilannya yang dulu dan sekarang, perubahan yang sangat drastis ia dapatkan berkat operasi plastiknya yang merogok gocek tak sedikit. Ia mengaku tak menyesal sama sekali meskipun ia menjalaninya sejak usia sangat belia.

Meskipun begitu, Zirazyo menasehati pengikutnya untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain. Ia mengatakan bahwa media sosial banyak membuat orang tertekan. Ia mengakui bahwa operasi plastik memiliki sisi gelap tersendiri dan membuat beberapa orang kecanduan.



Simak Video "Berkali-kali Operasi Plastik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT