Media Asing Soroti Pria Bogor yang 'Meninggal' Hidup Lagi

ADVERTISEMENT

Media Asing Soroti Pria Bogor yang 'Meninggal' Hidup Lagi

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jumat, 18 Nov 2022 13:41 WIB
Ilustrasi jenazah
Kasus pria Bogor yang 'meninggal' yang hidup lagi disorot media asing. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Kasus pria di Bogor yang 'hidup lagi' usai dinyatakan meninggal dunia disorot media asing. Diketahui, pria berinisial US ini disebut memalsukan kematiannya sendiri untuk menghindari penagih hutang.

Disebutkan, awalnya US bersama istrinya, yang tidak disebutkan identitasnya, saat itu berada di Jakarta Selatan. Keduanya dijemput menggunakan ambulans.

Media asing Daily Star pada Kamis (17/11/2022) menceritakan kronologi saat US, istrinya, dan dua sopir ambulans berjalan dari Jakarta Selatan menuju Rancabungur, Kabupaten Bogor. US dan istrinya memberitahu sopir ambulans bahwa mereka akan menjemput jenazah anggota keluarga mereka yang meninggal dunia.

Namun, di tengah perjalanan US sudah tidak ada. Istrinya mengatakan US sudah pergi dan tidak ikut bersama mereka.

Diketahui, US sebenarnya telah menyelinap ke dalam peti mati yang kosong dan bersembunyi di sana. Bahkan US diketahui menggunakan beberapa obat-obatan yang membuat siapa pun yang memeriksanya percaya bahwa ia telah meninggal dunia.

Sayangnya, rencana itu tidak berjalan dengan baik. Upaya US untuk mendapatkan surat pernyataan resmi kematian gagal atau sertifikat kematian dari Rumah Sakit Umum Bogor gagal.

Kepala Rumah Sakit Umum Bogor Iman Imanuddin mengatakan bahwa sopir ambulans yang bertugas saat itu diberitahu istri US, bahwa suaminya terlibat hutang yang sangat besar.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT