Pele Dikabarkan Dirawat karena Gagal Jantung, Bagaimana Faktanya?

ADVERTISEMENT

Pele Dikabarkan Dirawat karena Gagal Jantung, Bagaimana Faktanya?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Kamis, 01 Des 2022 11:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 01:  Pele attends a photocall for Pele: The Collection presented by Juliens Auctions on June 1, 2016 at the Mall Galleries  (Photo by Jeff Spicer/Getty Images)
Pelé dikabarkan masuk rumah sakit. (Foto: (Getty Images/Jeff Spicer))
Jakarta -

Legenda sepak bola Pelé dilarikan ke rumah sakit di Sao Paulo, Brasil. Dikutip dari The Sun, pria 82 tahun itu mengalami pembengkakan di seluruh tubuhnya dan didiagnosis gagal jantung dekompensasi.

Putri Pelé, Kely Nasicmento, memberikan klarifikasi terkait kabar tentang ayahnya tersebut. Melalui postingan Instagram miliknya, ia menegaskan bahwa ayahnya hanya melakukan perawatan.

"Halo teman-teman, saya ingin meluruskan rumor yang beredar di media. Ayah saya dirawat di rumah sakit, dia menerima perawatan," tulis Kely di Instagram miliknya, dikutip dari CNN, Kamis (1/12/2022).

"Saudaraku ada di Brasil dan aku akan pergi ke sana untuk Tahun Baru. Ini bukan keadaan yang darurat. Kami berterima kasih atas semua kebaikan dan cinta yang kalian kirimkan kepada kami," sambungnya.

Saat ini Pelé tengah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil. Pihak rumah sakit juga buka suara terkait kondisi Pelé.

Mereka mengatakan bahwa Pelé dibawa ke rumah sakit untuk mengevaluasi ulang pengobatan kemoterapi untuk penyakit kanker usus besar yang baru diketahui pada September 2021. Bahkan kondisi Pelé saat ini dalam keadaan stabil.

"Setelah evaluasi medis, pasien dibawa ke bangsal biasa, tanpa memerlukan unit semi-darurat atau ICU," bunyi pernyataan tersebut.

"Mantan pemain memegang kendali penuh atas fungsi hidupnya dan kondisi klinis yang stabil," lanjut dia.

Riwayat Penyakit yang Dialami Pele

Sebelumnya, Pele diketahui mengalami berbagai masalah kesehatan seperti kanker. Pelé juga rutin menjalani pengobatan.

Pele juga didiagnosis mengalami kebingungan mental. Hal ini diketahui setelah adanya laporan yang menyatakan bahwa Pele terlihat gelisah setelah tiba di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Pada tahun lalu, Pele juga baru saja keluar dari rumah sakit setelah menjalani operasi. Ia menjalani prosedur operasi pengangkatan tumor dari usus besarnya.



Simak Video "Save Precious Time! Tema Inspiratif untuk Hari Stroke Sedunia Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT