Viral Ibu di Sumut Melahirkan di Teras Puskesmas yang Sudah Tutup

ADVERTISEMENT

Viral Ibu di Sumut Melahirkan di Teras Puskesmas yang Sudah Tutup

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikHealth
Kamis, 01 Des 2022 14:33 WIB
Team of doctors and nurses wear masks and gloves and prepare for surgery.
Viral ibu di Sumut melahirkan di teras puskesmas. (Foto: iStock)
Jakarta -

Viral video seorang ibu di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, melahirkan di teras puskesmas. Dalam narasi yang beredar, disebutkan wanita tersebut terpaksa melahirkan di luar karena layanan sudah tutup.

Melalui video viral yang beredar, terlihat seorang wanita yang terduduk lemas di depan puskesmas didampingi oleh seorang pria. Sambil menahan sakit, ia berhasil melakukan persalinan tanpa didampingi petugas kesehatan.

Kronologi kejadian

Disampaikan Sekretaris Daerah Tapteng, Yetti Sembiring, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (26/11) di Puskesmas Tukka. Saat itu petugas kesehatan yang mengetahui kondisi sang ibu bergegas ke rumah sakit untuk membantu pasien.

"Kejadiannya pasien tidak tahu jadwal bersalinnya, kemudian nyampe di Puskesmas Tukka sekitar jam 15.00 WIB," kata Yetti kepada detikSumut.

Diceritakan bahwa pasien tidak mengetahui jadwal bersalinnya dan datang ke puskesmas dalam kondisi sudah lemas hampir melahirkan. Layanan puskesmas disebut hanya sampai pukul 14 siang dan pasien tiba di sana pukul 15.00 dengan kondisi sudah tidak ada tenaga kesehatan.

Kondisi ibu dan bayi dikabarkan sehat. Selengkapnya bisa disimak DI SINI.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT