Lisa BLACKPINK Alami Cedera Leher Saat Konser di Barcelona, Ini Kondisinya

ADVERTISEMENT

Lisa BLACKPINK Alami Cedera Leher Saat Konser di Barcelona, Ini Kondisinya

Vidya Pinandhita - detikHealth
Selasa, 06 Des 2022 11:35 WIB
Jakarta -

Lisa BLACKPINK mengabarkan dirinya mengalami cedera (neck strain) saat konser di Barcelona. Walhasil, ia terpaksa meniadakan aksi 'pole dance' yang seharusnya ikut ditampilkan dalam konser tersebut.

"Pertama, terima kasih sudah datang (ke konser) malam ini. Maafkan aku karena membuat kalian khawatir perihal cedera leherku... yang membuatku memutuskan untuk tidak melakukan 'pole dance'," ungkap Lisa melalui akun Instagram resminya @lalalisa_m, Selasa (6/12/2022).

"Aku tahu Blinks (penggemar BLACKPINK) sudah menunggu untuk bisa menyaksikan pole dance. Dan aku ingin mengabarkan pada kalian bahwa sekarang aku sudah merasa jauh lebih baik. Terima kasih untuk semua Blinks!" pungkasnya.

Dikutip dari Koreaboo, cedera leher Lisa sempat diungkapkannya pada para penonton dengan tiket VIP saat soundcheck konser di Barcelona. Lisa menjelaskan, dirinya mengalami nyeri leher dan otot.

Karena kondisi tersebut, diputuskan bahwa Lisa tidak akan melakukan pole dance untuk penampilan solonya.

Apa Itu 'Neck Strain'?

Dikutip dari Spine Health, ketegangan leher (neck strain) terjadi ketika satu atau lebih serat di otot atau tendon leher meregang terlalu jauh dan robek. Cedera ini sering kali disebut sebagai kondisi 'otot tertarik'.

Tingkat intensitas cedera tergantung pada ukuran dan lokasi robekan. Rasa sakitnya berkisar dari ringan, pegal, hingga tajam dan melemahkan. Namun, kondisi ini bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari atau minggu.

(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT