Lord Rangga Pemimpin Sunda Empire Meninggal, Sempat Idap Penyakit Paru

ADVERTISEMENT

Lord Rangga Pemimpin Sunda Empire Meninggal, Sempat Idap Penyakit Paru

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Rabu, 07 Des 2022 11:07 WIB
Jakarta -

Ki Ageng Rangga Sasana atau dikenal Lord Rangga meninggal dunia pada hari ini, Rabu (7/12/2022). Pemimpin Sunda Empire itu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah.

Adapun kabar tersebut disampaikan langsung oleh pengacaranya, Erwin.

Betul (meninggal dunia). Tadi pagi saya sudah konfirmasi ke anaknya Umar Sasana," paparnya, dikutip dari InsertLive, Rabu (7/12).



Sebelum meninggal dunia, Lord Rangga disebut pernah mengidap sakit paru-paru pada 2020 lalu saat dirinya tengah mendekam di dalam penjara. Akibatnya, ia pun sampai harus bolak-balik ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Saya sejak 2020 sudah sakit dan dirawat sampai sekarang ini saya masih dalam perawatan jalan dan pengawasan dokter spesialis dalam," kata Rangga kala itu.

Meskipun demikian, sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait penyebab kematian Pemimpin Sunda Empire tersebut.

Dikutip dari MedlinePlus, penyakit paru-paru mengacu pada banyak gangguan yang mempengaruhi paru-paru, seperti asma, COPD, infeksi seperti influenza, radang paru-paru dan tuberkulosis, kanker paru-paru, dan banyak masalah pernapasan lainnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyakit paru yang diidap Lord Rangga sebelum meninggal.

(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT