Ibu-ibu! Perhatikan Hal Ini Sebelum Booking Filler Penis untuk Suami

ADVERTISEMENT

Ibu-ibu! Perhatikan Hal Ini Sebelum Booking Filler Penis untuk Suami

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kamis, 08 Des 2022 09:00 WIB
ilustrasi disfungsi ereksi
Filler penis banyak diminati. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Dokter buka-bukaan layanan filler penis kini banyak diminati. Bahkan prosedur ini dipesan para istri untuk suaminya.

"Ini sering terjadi. Pria terlalu malu. Wanita melihat prosedurnya di medsos dan mereka memesan untuk para suami," kata dr Razvan Vasilas yang memiliki klinik pembesaran penis di Marylebone, London.

Kepada DailyStar, Razyan mengatakan prosedur pembesaran penis memakan waktu selama 20 menit. Perlu dicatat bahwa efek filler tidak permanen, hanya dua tahun.

Pembesaran penis dengan filler umumnya menggunakan hyaluronic acid dan disuntikkan ke batang penis untuk meningkatkan ketebalannya.

Namun ada beberapa kondisi yang harus diperhatikan sebelum melakukan injeksi filler penis. Laman Science Direct menuliskan ada berbagai komplikasi yang terkait dengan filler penis. Komplikasi jangka pendek termasuk infeksi, edema, hipersensitivitas, eritema, dan kerusakan penis.

Komplikasi jangka pendek ini dicatat terjadi dalam beberapa hari atau minggu setelah injeksi. Komplikasi dapat berkisar dari reaksi dermatologi ringan hingga infeksi dalam yang parah pada jaringan ereksi.

Kelainan bentuk penis dan bahkan skrotum dapat terjadi pada pria yang sebelumnya memiliki anatomi normal yang menyebabkan disfungsi anatomi pada organ vital mereka.



Simak Video "99% Warga RI Kebal Covid-19, Kemenkes: Kuncinya Kelengkapan Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT