Jangan Latah! Filler Penis Malah Bikin Ereksi Loyo, Ini yang Disarankan Dokter

ADVERTISEMENT

Jangan Latah! Filler Penis Malah Bikin Ereksi Loyo, Ini yang Disarankan Dokter

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kamis, 08 Des 2022 15:35 WIB
Low angle view of nurse in emergency room. Surgeons are performing surgery in operating room. They are at hospital.
Heboh filler penis, begini bahayanya. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Urolog memperingatkan bahaya dan risiko di balik latah filler penis. Bukan tidak mungkin pria bakal mengalami gangguan ereksi, hal ini dipicu oleh kemungkinan munculnya jaringan parut di penis yang kemudian membutuhkan operasi.

Jaringan parut bisa muncul akibat injeksi cairan tertentu ke dalam penis. Biasanya, dalam filler penis, yang disuntikkan ke batang penis bisa berupa minyak hingga silikon. Dokter spesialis urologi Rachmat Budi Santoso mengingatkan ereksi malah bisa melemah.

''Kaya peyronie tadi itu malah nggak bisa penetrasi, iya (ngaruh) ke ereksi,'' pesan dia saat dihubungi Kamis (8/12/2022).

''Kemampuan ereksi kan tergantung kesehatan kita, daya tahan tubuh, alkohol atau nggak, merokok atau nggak,'' sambungnya.

Bukan soal ukuran, tetapi gaya hidup sehat yang didorong dr Rachmat jika pasangan suami istri ingin memiliki hubungan seksual yang sehat. Terlebih, hingga saat ini belum ada bukti terapi semacam itu efektif secara permanen.

''Membesarkan, saya rasa membesarkan nggak ada (yang permanen), menambah panjang bisa, tapi itu juga harus operasi kalau menambah panjang,'' sambung dia.

''Ada konsep di kalangan laki-laki bahwa semakin besar itu (penis), perempuan semakin puas ya konsep itu ada di laki-laki bahwa ukuran itu sangat penting, kan senggak selalu, bergantung bagaimana kita berhubungan berapa lama bisa kita bertahan,'' bebernya.

Ia kemudian menyarankan sejumlah makanan yang bisa mendongkrak performa berhubungan seks pasangan suami istri. Salah satunya yakni kerap ditemui sebagai bahan bumbu dapur yaitu seledri.

''Saya sarankan seledri bisa menambah ereksi, tauge sama tomat, itu biasanya saya pesankan ke pasien-pasien saya,'' katanya.

Sudah jadi rahasia umum, seledri bak 'viagra' alami untuk kejantanan pria. Nutrisi dalam seledri diyakini bisa meningkatkan fungsi kelenjar prostat. Walhasil, pria bisa memproduksi cairan mani lebih optimal berkat rutin mengonsumsi daun seledri.



Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT