Kisah Pria Tertinggi di Dunia, Ending Hidupnya Bikin Nangis

ADVERTISEMENT

Kisah Pria Tertinggi di Dunia, Ending Hidupnya Bikin Nangis

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kamis, 08 Des 2022 16:01 WIB
Kisah Tragis Kematian Pria Tertinggi Dunia di Usia 22 Tahun
Robert Wadlow pria tertinggi di dunia. (Foto: Instagram @robertpwadlow)
Jakarta -

Guinness World Record sempat mencatat pria tertinggi di dunia dengan panjang 2,72 meter. Pemegang rekor sejak 1955 silam itu adalah Robert Wadlow, kerap dijuluki The Giant of Illinois.

Pada usia lima tahun saja, dia sudah memiliki tinggi luar biasa yakni 1,63 meter dan harus memakai pakaian untuk orang remaja. Sementara di usia delapan tahun, ia menyalip tinggi ayahnya.

Bukan tanpa alasan, tinggi tubuhnya dipicu hiperplasia pada kelenjar hipofisisnya. Membuat hormon pertumbuhan sangat tinggi.

Sayangnya, tubuh yang terus bertambah tinggi membuat munculnya masalah medis, memburuk seiring bertambahnya usia. Wadlow meninggal ketika dia baru berusia 22 tahun. Dia meninggal pada tanggal 15 Juli 1940 di sebuah hotel di Manistee, Michigan.

Ia tutup usia akibat lepuh septik di pergelangan kaki kanannya yang disebabkan oleh penyangga, lantaran dipasang dengan buruk hanya seminggu sebelumnya.

GNR kembali mengunggah ulang foto Robert Wadlow. "Foto dari pria tertinggi di dunia yag pernah hidup," bebernya dalam akun Twitter pribadinya.



Simak Video "Syarat Tinggi Badan Taruna Direvisi, Sampai Usia Berapa Tinggi Bisa Bertambah?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT