Viral Suami Meninggal usai Sebulan Nikah Gegara Kanker Otot, Inikah Pemicunya?

ADVERTISEMENT

Viral Suami Meninggal usai Sebulan Nikah Gegara Kanker Otot, Inikah Pemicunya?

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Jumat, 09 Des 2022 15:30 WIB
Ilustrasi pengantin saat pernikahan
Ilustrasi pernikahan (Foto: Getty Images/iStockphoto/wisnu priyanggodo)
Jakarta -

Viral seorang wanita dari Malaysia baru menikah sebulan, harus rela menerima kepergian suaminya akibat mengidap kanker otot stadium empat. Adapun kisah sedih ini dibagikan wanita tersebut melalui TikTok pribadinya.

"Tolong doakan suami saya, Mohd Hashmi Arifin," tulis Siti Marha Azuar di video Tiktoknya @marhashmi121122.

Sebelumnya, pernikahan wanita bernama Siti Marha ini pernah viral di media sosial karena sang suami yang tengah sakit harus mengucapkan ijab kabul sambil duduk di ranjang rumah sakit. Hal itu pun mencuri perhatian netizen pada November lalu.

Penyebab Kanker Otot

Dikutip dari Cleveland Clinic, kanker otot atau disebut leiomyosarcoma (LMS) adalah jenis kanker yang agresif dan langka yang terbentuk pada otot polos. Otot polos berbeda dari otot rangka, yang digunakan untuk menggerakkan tubuh manusia. Jaringan otot polos dapat ditemukan di beberapa area tubuh, termasuk sistem saluran kemih, sistem pencernaan, rahim, dan pembuluh darah.

Adapun penyebabnya sampai saat ini masih belum diketahui. Namun, beberapa faktor seperti genetik, terapi radiasi untuk kanker, hingga paparan dioksin dosis tinggi dapat meningkatkan risiko terkena kanker otot.



Simak Video "Pentingnya Konsultasi Pra Pernikahan untuk Cegah Risiko KDRT"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT