Kronologi Wanita Tes DNA gegara Curiga Tak Sedarah dengan Ayah, Ternyata...

ADVERTISEMENT

Kronologi Wanita Tes DNA gegara Curiga Tak Sedarah dengan Ayah, Ternyata...

Hana Nushratu - detikHealth
Selasa, 13 Des 2022 06:00 WIB
Ilustrasi DNA
Ilusrasi tes DNA. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang pengguna TikTok @laneiscool14 viral sesuai membagikan kisahnya menemukan ayah kandung. Semuanya berawal dari sebuah pesan anonim, menyarankannya untuk melakukan tes DNA.

"Pesan ini mengubah hidup saya selamanya," ujar Lane dalam TikToknya. Mengingat, video pertamanya telah ditonton netizen sebanyak 10,5 juta kali.

Dikutip dari NY Post, Lane menerima pesan SMS tersebut pada 9 Januari 2021. Awalnya, ia merasa skeptis ketika menerima pesan tersebut karena takut di-'prank'. Namun, temannya meyakinkan dia melalui FaceTime bahwa tes DNA itu patut dicoba.

Hal yang membuat Lane terkejut yakni pesan tersebut tidak hanya ditujukan kepada dirinya, melainkan suaminya. Sang anonim mengaku membuat akun untuk menyampaikan pesan tersebut melalui Facebook.

Merasa ada yang janggal, Lane pun menghubungi ibunya. Dari situ, ibu Lane mengaku bahwa dirinya pernah berselingkuh saat berkuliah di usia 35 tahun dan ayah kandungnya berusia 25 tahun saat itu. Dari perselingkuhan tersebut, sang ibu kemudian hamil, mengandung anak yakni sosok Lane.

"Dia berselingkuh dengan pria yang sepuluh tahun lebih muda darinya ketika dia masih kuliah," kata Lane.

"Itu (perselingkuhan) hanya sekali, tapi dia bahkan melihatnya (janin) di kampus dan berkata, 'Apakah itu milikku?' dan dia (ibu Lane) menyangkalnya," lanjutnya.


Tanpa berpikir panjang, Lane bergegas melakukan tes DNA. Hasilnya, ayah kandung Lane merupakan pria berkebangsaan Inggris tetapi tinggal di California, AS.

"Saya menemukan bahwa, ya, pria ini (yang mengirimkan pesan) adalah ayah saya," tutur Lane.

"Dia bilang ibuku mengirimkan kartu Natal ketika aku berumur dua tahun, menyebutkan namaku di dalamnya dan sejak itu dia mencari namaku di Google," bebernya.

Pada 2007, foto Lane muncul di Google dan pria tersebut langsung menyadari bahwa Lane adalah anaknya. Kemudian, pria yang merupakan ayah kandung Lane menghubungi ibunya.

Bukannya mengizinkan ayah kandung bertemu sang buah hati, sang ibu justru melarang keras hal itu terjadi. Selain itu, ibu Lane juga mengancam dan memaksa ayah kandung Lane untuk tidak menghubungi dirinya lagi.

Pria tersebut tidak kehabisan akal. Seumur hidupnya, ia hanya memandangi tumbuh kembang sang putri melalui sosial media.

"Dia (ayah kandungnya) melihat saya berkencan dengan pacar saya, menikah, punya bayi, semuanya, semua dari luar, tidak bisa mengenal saya," kata Lane.

Lane kemudian memposting foto berdampingan dirinya dan ayah kandungnya, menulis, 'Saya beri tahu Anda bahwa foto ini membuat saya takut'.

NEXT: Kehidupan Lane Pasca Tahu Hasil DNA



Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT