Drakor The Glory Terinspirasi Kisah Nyata, Begini Efeknya Jadi Korban Bullying

ADVERTISEMENT

Drakor The Glory Terinspirasi Kisah Nyata, Begini Efeknya Jadi Korban Bullying

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 09 Jan 2023 12:29 WIB
Adegan Bully Drama Korea The Glory
Adegan bullying drakor The Glory. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta -

Drama korea yang dibintangi Song Hye Kyo viral di linimasa media sosial. Drakor tersebut mengisahkan pembalasan dendam korban perundungan yang mendapat sederet penyiksaan saat remaja.

Drama ini disebut-sebut terinspirasi dari kisah nyata. Cerita perundung yang menempelkan alat catok panas ke korban sangat mirip dengan kasus kekerasan yang terjadi di Cheongju, Chungcheong pada 2006.

Diberitakan bahwa pelaku, K membakar lengan J, korbannya, dengan alat catok. Selain itu ia mencakar dadanya dengan jepit rambut, dan mengambil uangnya karena J datang terlambat saat K memanggilnya.

Adegan Bully Drama Korea The GloryAdegan Bully Drama Korea The Glory Foto: dok. Netflix

Kasus perundungan di Korea Selatan sontak menjadi sorotan usai drama ini tayang. Tidak sedikit korban yang akhirnya bersuara dan menyebut kekerasan yang mereka alami jauh lebih parah dari yang diberitakan.

Apapun alasannya, bullying tidak dapat dibenarkan dan siapapun orangnya tidak boleh melakukan perundungan. Anak dan remaja yang menjadi korban bullying rentan mengalami kondisi mental buruk saat menjadi dewasa.

Dikutip dari laman Stop Bullying, mereka yang menjadi korban perundungan rentan mengalami depresi, kecemasan kronis, perubahan pola tidur dan makan, dan hilangnya minat pada aktivitas yang biasa mereka nikmati.

Next: efek jangka panjang bullying

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT