Jumat, 28 Des 2018 11:58 WIB

Pernah Hampir 100 Kg, Berat Badan Turun 20-an Kg setelah Ganti Diet

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -

Diet ada banyak jenisnya, ada diet mayo, diet keto, diet ala selebriti pun beragam sekali. Tapi tidak semua orang bisa sukses dengan diet-diet yang dipromosikan oleh kerabat dan teman-teman terdekatnya, semisal Krisbintoro yang akhirnya malah sukses dengan diet caranya sendiri.

Penasaran dengan kisah Krisbintoro menurunkan berat badannya hingga sekitar 20 kg? Ini dia pengakuannya...

Setelah lulus dari bangku sekolah, saya lalu memasuki bangku perkuliahan. Di saat memasuki semester 1 hingga semester 4, pola hidup saya semakin tidak sehat dan berat badan semakin hari semakin bertambah. Puncak nya adalah pada saya ingin memasuki semester 5, berat badan saya hampir mencapai 100 kg yang membuat saya untuk malas bergerak, membuat badan saya menjadi tidak enak, dan juga banyak keluhan dari lingkungan sekitar yang bilang kalau badan saya terlalu "gemuk".

Saya sempat melakukan diet yang sangat ekstrim yaitu tidak makan karbohidrat, lemak dll, yang justru membuat badan saya menjadi jatuh sakit. Saya juga pernah mengikuti diet OCD, tapi gagal juga karena saya tidak mampu mengikuti aturannya. Sampai pada akhirnya saya melakukan diet dengan cara saya sendiri.


Setiap paginya saya sarapan dengan semangkuk oats yang dicampurkan dengan satu sendok madu. Di siang harinya saya makan seperti biasa, tetapi hanya makan sedikit nasi, nasinya pun saya ganti dengan nasi merah, ditambah lauk dan sayur-sayur yang saya perbanyak.

Di malam harinya saya hanya mengkonsumsi sayur rebus seperti brokoli, buncis, labu, bayam yang ditambah dengan tempe atau tahu yang saya rebus juga. Untuk cemilan, saya hanya makan buah-buahan dan lebih sering mengkonsumsi buah semangka, dan juga edamame yang direbus. Saya juga melakukan olahraga rutin, seperti lari pagi 3-4 kali dalam seminggu, dan juga pergi ke tempat gym seminggu 2 kali saja untuk memperkencang semua bagian tubuh.

Memang awalnya sangat sulit, karena banyak sekali godaan dari lingkungan sekitar, tapi banyak teman-teman saya yang memberikan saya dukungan untuk bisa menurunkan berat badan saya. Saat ini berat badan saya sudah 73 Kg, dan badan saya merasa lebih enak, lebih segar dan enak untuk bergerak. Semangat terus, jangan takut untuk hidup sehat.

(ask/ask)