Minggu, 30 Des 2018 07:30 WIB

Alamak! Dulunya Makan Berpiring-piring, Sekarang Liat Transformasi Rian

feed
Dikirim Oleh
Rian Anugerah
Before After
Jakarta - Sering kalap saat makan? Sama, Rian Anugerah dulunya juga begitu. Tapi enggak lagi dan justru kini penampilannya jauh lebih fresh semenjak satu peristiwa yang memancingnya untuk diet. Bukan cuma menurunkan berat badan, kini ia juga sudah rajin olahraga untuk membangun otot.

Kejadian apa yang membuat Rian bangkit? Simak selengkapnya di bawah ini.


Sebelumnya saya merupakan orang yang sangat malas dalam berolahraga maupun beraktivitas fisik seperti jalan kaki, walaupun jaraknya kurang dari 500 meter saya lebih memilih untuk naik motor, hehehe.

Dalam hal makan pun saya tidak pernah kira-kira. Pernah saya memakan sushi 'all you can eat' di sebuah restoran di bilangan Tanggerang Selatan sebanyak 40 piring. Minum pun saya tidak pernah berpikir panjang, dari yang manis sampai yang soda semua saya tenggak hingga tidak sadar baju saya sudah mencapai XXXL dan celana jeans berukuran 44.

Akhirnya ada satu momen di mana saya harus memimpin sebuah acara seminar dan perlombaan kampus yang besar acaranya bernilai lebih dari 400 juta rupiah dan sampai dengan H-3 minggu nominal uang yang terkumpul tidak sampai 3/4 nya. Saya pun stres bukan kepalang, lalu entah ada inspirasi apa saya mencoba menimbang berat badan, dan ternyata sudah turun 10 kg!

Dengan modal 10 kg tersebut, saya mencoba untuk menguras lemak-lemak yang ada di badan saya lalu berusaha mengkonversinya dengan otot. Akhirnya dalam waktu 1.5 tahun saya berhasil mengurangi berat dari 145 menjadi 88 tentunya dengan olahraga angkat beban dan juga 1 tips pamungkas: berhenti makan nasi dan menggantinya dengan makanan tinggi protein seperti daging-dagingan dan juga susu.

Pada saat ini saya sedang mencoba meningkatkan kemampuan fisik saya dengan membesarkan otot saya dengan cara muscle bulking.

(ask/ask)