ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Jan 2019 09:18 WIB

Ingin Sekelilingnya Hidup Sehat, Siti Jalani Diet 'Simpel Anti Ribet'

feed
Dikirim Oleh
Siti Maria Ulfa
Before After
Jakarta - Apa yang kamu lakukan bisa mempengaruhi sekitarmu, sekecil apapun perbuatanmu. Seperti halnya yang ingin dilakukan Siti Maria Ulfa dengan hidup sehatnya.

Ia melakukan diet yang ia sebut simpel dan anti ribet. Wah, kayak apa yang diet yang dilakukannya? Mungkin kamu bisa tengok ceritanya sejenak. Moga-moga kamu juga bisa ikut terinspirasi untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat juga.


Halo, Healthy Friends gak terasa sudah dipenghujung tahun. Yuk kita review pengalaman diet & resolusi sehatku sepanjang tahun ini. Alhamdulillah program dietku tahun ini berhasil. Tujuan awal diet biar badan sehat, fresh, jiwa raga bugar & siap jalani aktivitas. Hidup sehat & bahagia jadi tujuan utamaku. Motivasi yang menggerakkan untuk diet & hidup sehat semata-mata ingin menjaga diriku agar terhindar dari berbagai macam penyakit & memotivasi orang-orang disekitarku untuk hidup sehat. Proses diet yang aku jalankan simple anti ribet, diet bukan berarti tidak makan, tetapi menjaga pola makan, olahraga & tidur cukup sesuai waktunya. Aku tidak mengikuti program diet A, B, C atau D, tapi lebih kepada mempelajari proses diet yang disarankan dan memilih mana yang terbaik untuk tubuh, karena menurutku setiap tubuh manusia memiliki kapasitas yang berbeda (disesuaikan dengan tinggi dan berat badan ideal orang tersebut). FYI: BB Ideal = Tinggi Badan - 110 cm

Jenis diet yang aku jalankan di tahun 2018:

1. Minum air putih minimal 2 liter per hari
2. Jaga pola makan, kurangi karbohidrat. Konsumsi makanan tinggi serat & protein bisa membantu tubuh kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan terkendali.
3. Perbanyak konsumsi sayur & buah. Hindari MSG, gunakan bumbu, rempah pilihan & bahan masakan berkualitas saat masak dirumah. Pilih tempat makan halal, bersih, higienis, kualitas terjamin & nyaman saat beli makan diluar. (Baik saat makan ditempat atau dibungkus untuk dibawa pulang.
4. Olahraga favorit siap dilaksanakan tiap weekend, gowes di sabtu pagi, jogging saat car free day di minggu pagi. Aktif mengikuti event gowes 50K dikotaku.


Alhamdulillah hasilnya memuaskan di foto awal sebelum tahun 2018 tinggiku 160 cm, berat badan 60 kg. Di tahun 2018 tinggi 160 cm Berat badan 50 Kg sampai sekarang tetap bertahan. Badan terasa ringan & nyaman untuk beraktivitas.

Resolusi sehatku di tahun 2019, diantaranya:

1. Mempertahankan BB 50 Kg & T 160 cm
2. Aktivitas Olahraga semakin giat dengan menambah untuk belajar renang & Badminton minimal 3 kali sebulan
3. Berpikir positif (aktivitas jasmani & rohani seimbang)
4. Beralih ke makanan healthy food
5. Traveling (jiwa & raga diajak menelusuri indahnya alam Indonesia agar terhindar dari stress)
6. Jangan lupa berdoa sebelum jalani aktivitas.

Demikian semoga menginspirasi. SIAPA KITA? MASYARAKAT INDONESIA SEHAT! AYO HIDUP SEHAT!

(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT