Senin, 07 Jan 2019 13:05 WIB

Tips Tetap Ramping di Usia Kepala Empat ala Yangthi Oktavia

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia, diet untuk mempertahankan atau mendapatkan berat badan ideal bisa jadi tantangan besar. Tapi Yangthi Oktavia punya caranya sendiri, tanpa harus menggunakan personal trainer dan tetap masih bisa sesekali 'cheating day', lho.

Begini kisah dari Yangthi Oktavia...

Halo sista, mau share pengalaman nih.. Untuk urusan bb apalagi udah kepala 4 udah susah turun ya sis, makan dikit rasanya langsung jadi daging (sedihnyaaa...). Selain masalah metabolisme krn faktor "U", faktor gen dan yang paling sadis faktor "M" alias males (ini yang paling berbahaya). Tapi demi baju baju yang aku naksir di mall, aku bertekad untuk diet (kan malu sis tiap beli baju minta size XL atau klo ga si mbak nya jawab maaf ga ada ukurannya huhuhu kan bete sis, sakittt).

Aku tuh gym udah 2 tahun tapi senam doang hasilnya......... nggak ada. BB tetap setia di 67 atau 68. Akhirnya setelah cari info sana sini aku ambil kesimpulan yang paling penting itu pola makan, penurunan berat badan akan berhasil 70 % dr pola makan dan 30 % dari olahraga. Jadi langkah pertama yang aku lakukan adalah buang racun tubuh alias detox seminggu, seminggu itu aku hanya konsumsi sayur dan buah, enggak ada minyak , gula (diganti dari buah) , dan karbo (sebagian sayuran dan buah juga mengandung karbo kan).


Minggu berikutnya mulai makan rendah karbo dan lemak tinggi protein, olahraga ditambah treadmill dan latihan beban (5x seminggu cardio, 2x seminggu beban) biar nggak kendor pas udah kuyus. Hasilnya jeng..jeng... turun 5 kg sebulan, kenapa ? Karena tahap awal ini pasti tubuh banyak mengeluarkan air, jadi tahap kedua dan selanjutnya biasa agak susah karena tinggal lemak yang harus dibakar.

Jadi selama 6 bulan aku jalanin makan rendah karbo (biasa aku klo weekend suka cheating biar nggak kesiksa banget hahaha) hasilnya 6 bulan turun 17 kg jadi 51 kg, tapi kata teman teman aku jadi kaya orang sakit krn kuyus (aku latihan sendiri nggak pake PT soalnya mahallll hahaha), jadi naikin sedikit sekarang di 53 atau 54. Kata orang oke kata aku chubby hahaha.

Ini cerita diet aku, tertarik mencoba sis...?

(ask/ask)
News Feed