Jumat, 11 Jan 2019 15:09 WIB

Kelebihan BB Sampai Alami Perlemakan Hati, Ariel 'Tobat' dan Mulai Diet

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -

Punya berat badan yang melewati batas ideal pernah dialami oleh Rakhmat Ariel sampai terkena perlemakan hati. Beratnya pernah sampai 120 kg sebelum akhirnya menyusut mendekati berat badan idealnya. Ariel 'tobat' dan kini menjalani gaya hidup lebih sehat.

Simak kisahnya di bawah ini ya, Healthy Friends!


Assalamualaikum Wr Wb...

Saya mau berbagi cerita mengenai diet yang saya jalani. Saya seorang pria usia 40 tahun sudah menikah domisili di Bandung. Awal mulai kegemukan sesudah menikah tahun 2008 sampai puncaknya pada tahun 2017 berat badan saya mencapai 120 dan mulai mengalami berbagai keluhan penyakit. Mulai yang ringan seperti nyeri lutut sampai yang berat yaitu Fatty liver.

Tengah tahun 2017 saya mulai melaksanakan diet rendah karbo atau yang disebut diet KETO-FASTOSIS. Gabungan dari diet low karbo plus puasa (jendela makan) dikombinasikan dengan mulai melaksanakan olahraga rutin, saya melakukan olahraga yang paling sederhana yaitu lari. Seminggu minimal 3 kali dengan jarak tempuh minimal 3 km.

Alhamdulilah setelah 1 tahun ada perubahan significant berat badan saya berkurang 35 kg dari 120 menjadi 85 kg (mendekati ideal). Dan tubuh menjadi lebih bugar dan penyakit penyakit mulai menjauh dari tubuh.

Demikian pengalaman saya meskipun ada pro kontra mengenai diet keto tapi yang saya rasakan banyak manfaatnya, karena dietnya tanpa ada obat tanpa suplemen dan tanpa ada produk apapun yang harus dibeli atau dijual, hanya mengantur pola makan dan merubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Wassalam.


Mau eksis di laman detikcom dan berkesempatan untuk memenangkan voucher belanja senilai masing-masing Rp 500 ribu untuk dua pemenang dari CT Corp? Ada juga merchandise menarik untuk beberapa peserta terpilih lainnya, lho!

Yuk kirimkan cerita kamu dengan mengisi formulir DI SINI, ya!

(ask/ask)
News Feed