Senin, 21 Jan 2019 13:35 WIB

Pantang Menyerah, Diet Gagal Coba Terus Sampai Berhasil!

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -

Setelah menikah, berat badan Fahrul Agung melonjak! Berusaha diet, berhasil lalu gagal lagi, kini dia memulai kembali diet untuk mendapatkan tubuh yang lebih bugar.

Hmm caranya? Dengan menjalani Obsessive Corbuzier Diet atau diet OCD. Lumayan deh, hasilnya pipi Agung nggak lagi kayak bakpao.


Assalaamu'alaikum Wr.Wb.

Berawal dari keinginan untuk kembali kurus. Soalnya waktu sebelum nikah, berat badan paling besar itu di kisaran 50-55 kg, mentok nya di 55 kg. Setelah nikah barulah sadar kalau berat badan semakin naik, karena dirasa gampang capek, dengan pekerjaan yg selama 9 jam hanya duduk, tidak ada kegiatan sama sekali. Sudah makan ya paling kembali duduk, sudah gitu kadang suka ketiduran juga.

Sampai akhirnya berat badan menjadi 65 kg. Istri padahal sering mengingatkan kalau punya badan harus di jaga, jangan sampai kegemukan, nggak baik buat tubuh. Sarang penyakit katanya.

Singkat cerita sempat booming ada diet yang tidak terlalu ribet yang dikembangkan oleh Mentalis Indonesia yg dinamakan "OCD". Saya mulai coba melakukan diet tersebut. Awalnya nya sih ragu, beneran turun nggak ya, soalnya simple banget, cuma harus mengikuti waktu yang sudah ditetapkan untuk mulai makan dan harus stop makan.

1 minggu pertama bebas makan selama 8 jam sisanya puasa, Alhamdulillah masih ok, minggu ke dua 6 jam bebas makan, sisanya puasa, minggu ke tiga 4 jam, sisanya puasa, terakhir puasa 24 jam. Nah ini yang terakhir sempet pikir-pikir, masa puasa 24 jam. Emang nggak akan makan? Oohh ternyata cuma 1 kali makan saja, sisanya puasa. Puasa di sini boleh minum air putih pastinya.


Alhamdulillah 1 bulan diet, berat bada bisa diturunkan sebanyak 4kg. Itu merupakan pencapaian yang tidak disangka. Dengan diet simple dan tidak banyak olahraga, hanya lari kecil saja bisa turun sebanyak itu, mantappp...

Ehhh... skip lagi ceritanya ya, 4-5 bulan kemudian mulai deh rasa malas buat diet lagi, alhasil naik lagi deh berat badannya, jadi 72 kg. Badan gampang capek lagi dan gerak badan jadi lemes. Kuatkan tekad, mulai dari awal lagi dengan metode diet yang sama dengan sebelumnya "OCD". Alhamdulillah sudah 1 bulan kebelakang sudah turun lagi dari 72 kg, kini menjadi 70 kg.

Memang tidak banyak turunnya, tapi yang penting ada keinginan untuk menurunkan berat badan. Setiap hari terus dipaksain biar kuat nggak makan malam, karena kalau makan malam, makanan yang masuk ke tubuh tidak akan bisa diproses penghancuran dengan maksimal, karena malam hari hanya untuk mengistirahatkan tubuh kita dari rutinitas sehari hari.

Mungkin cukup sekian pengalaman dietku, lumayan pipinya ngga mirip bakpau lagi, hehehe.

"TETAP SEMANGAT"

Terima kasih banyak.


Menangkan voucher belanja untuk pemilik komentar terbanyak dari 'Diet Experience: Diet Tahun Baru'.Menangkan voucher belanja untuk pemilik komentar terbanyak dari 'Diet Experience: Diet Tahun Baru'. Foto: detikcom
(wdw/wdw)
News Feed