Kamis, 31 Jan 2019 17:02 WIB

Pakaian Mulai Tidak Muat, Perjalanan Panjang Diet Faris Dimulai

feed
Dikirim Oleh
Before After
Jakarta -
Berat badan bisa naik tanpa disadari, terlebih ketika kita terlena dengan kegiatan yang bikin 'nyaman' lidah dan perut. Tapi setelah mulai muncul efek dari pola makan yang tidak terkontrol, baru deh sadar untuk hidup sehat.
Misalnya yang terjadi pada Faris Rakandany. Pakaian yang mulai tidak muat lagi membuat Faris jadi tergerak untuk memulai diet sehatnya. Ia pun menjalani diet demi kembali ke bb ideal. Seperti ini kisahnya.

Halo Detik.com, hari ini saya akan menceritakan pengalaman dietku. Berawal dari triwulan kedua tahun 2017 dimana berat badanku mencapai titik tertinggi yaitu 79 kg, pada saat itu badanku mulai terasa mudah lelah ketika diajak untuk beraktivitas dan pakaian sudah mulai tidak muat lagi.
Saya mulai memutuskan untuk menjalani diet, diet saya awali dengan cara mengurangi porsi makan saya yang sebelumnya asal ada makanan dimakan menjadi ada makanan eitss ingat diet..porsi makan yg saya kurangi yaitu sarapan pagi dan malam perlahan tapi pasti saya bisa terbebas dari 2 waktu makan dalam sehari.
Selain itu olahraga kecil di dalam kamar, berlari, menjaga pola makan dan puasa sunnah menjadi rutinitas demi mencapai berat badan idaman. Berat badanku berangsur turun sedikit demi sedikit sampai dengan 4 bulan pertama timbangan sudah mulai menunjukkan angka 70 kg. Puas, tentu tidak. Saya malah menajdi semakin semangat dan tidak sabar untuk mencapai berat yang saya idamkan.
Namun saya tampaknya harus lebih bersabar, dengan padatnya aktivitas kantor yang saya jalani membuat saya tak lagi bisa leluasa untuk berloahraga tp bukan berarti saya tidak menjaga pola makan. 4 bulan berjalan berat badan stuck diangka 67 kg, demi bisa turun lebih lagi saya memutuskan untuk menjalani katering program diet mayo. Hal tersebut membuat timbangan saya bergerak turun menjadi 63 kg.
Selesai program diet mayo saya masih berusaha menurunkan kembali dengan cara olahraga lari dan menjaga pola makan secara ketat pasca diet mayo. Sehingga pada pertengahan tahun 2018 kurang lebih 1 tahun saya mennalani program diet, timbangan saya menunjukkan angka 57 kg! Wow amazing.. saya pun senang bukan main..
Akhirnya saya mendapatkan berat badan idaman. Hal yg perlu saya tekankan.. jangan berfokus pada hasil akhir tapi berfokuslah pada proses dalam menjalani program diet! Usaha tidak akan mengkhianati hasil.


(ask/ask)