Rabu, 21 Mar 2018 22:47 WIB

Diet Karbo dan Rutin Bersepeda, Berat Badan Anies Baswedan Turun 12 Kg

Muhammad Fida - detikHealth
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kelihatan lebih kurus nggak? (Fida-detikcom)
Jakarta - Penampilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak berbeda belakangan ini. Anies tampak lebih kurus karena berat badan turun hingga 12 kilogram.

Anies mengaku melakukan diet karbohidrat dan gula. Dia juga menyempatkan bersepeda selama tiga kali dalam sepekan.

"Masa (kurus)? Dari kemarin nggak ada yang berubah, sama aja," kilah Anies.

"Fotonya yang bagus he-he. Masa? Yang penting sehat. Olahraga, makan diatur, dan alhamdulillah," lanjut Anies, saat ditemui wartawan di Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (21/3/2018).

Anies mengungkapkan dirinya kini rutin mengayuh sepeda. Dia juga mengurangi konsumsi makanan yang mengandung nasi, tepung terigu dan gula.

"Olahraganya sepeda. Pokoknya setengah jam tiap hari minimal seminggu tiga kali, terus itu aja. Kurangin nasi, tepung, ngga ada gula," jelas Anies.



Salah satu asisten Anies, Billy mengungkapkan berat badan Anies turun hingga 12 kilogram. Anies diketahui tidak makan malam untuk menjaga berat badannya.

"Iya beliau turun 12 kilogram. Sejak menjabat ngurangin konsumsi karbohidrat dan menjaga siang dan nggak makan malam," kata Billy saat dikonfirmasi.

"Sarapan selalu di rumah menu tahu, tempe dan dua telur setengah matang. Makan siang pasti di luar tapi sebisa mungkin tidak makan nasi," tambahnya.

Billy menyebut Anies ingin lebih produktif dalam beraktivitas. Kepada Billy, Anies mengatakan saat ini tidak mudah berkeringat dan tidak mudak lelah.

"Supaya lebih produktif dalam beraktivitas dan sebagai penyeimbang juga karena selama kampanye tidak menjaga pola makan. Lebih aktif, tidak mudah berkeringat dan nggak mudah capek katanya," tuturnya.

(up/up)