Sabtu, 28 Apr 2018 12:27 WIB

Nggak Dibikin Stres Saat Makan, Rahasia Bobot Ideal V 'BTS'

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Foto: Dok. Instagram/bts.bighitofficial Foto: Dok. Instagram/bts.bighitofficial
Jakarta - Idol Korea dikenal memiliki tubuh ideal. Sebagian besar dari mereka memang melakukan diet ketat. Tetapi ada kalanya mereka mengkombinasikannya dengan trik-trik unik.

Banyak juga dari mereka yang tak segan membagikan tips-tips itu kepada fans. Salah satunya adalah V, member grup BTS yang popularitasnya sedang di puncak.

Dalam sebuah tayangan bersama Naver beberapa waktu lalu, ia sempat membagi sejumlah tips untuk menjaga berat badan tetapi tetap bebas memakan apapun yang Anda inginkan.

"Ada yang bilang jika kamu tidak stres saat makan, maka bobotmu tidak akan naik. Jadi aku mencoba untuk tidak stres sama sekali," katanya serius, seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (28/4/2018).


Tips kedua adalah menikmati makanan. Menurut idol yang pernah dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia versi TC Handler ini, jika Anda tidak bisa menikmati makanan yang Anda makan, maka yang terjadi adalah kenaikan berat badan.

Tips kedua ini bisa dikatakan mirip dengan tips pertama, yang intinya adalah tidak terlalu memikirkan apa yang dimakan dan menikmati saja apapun yang disajikan.

Dalam rekaman yang sama, V yang biasanya paling suka bercanda itu kali ini berbicara serius saat mengungkapkan tips ketiga. "Bobot Anda takkan bertambah jika Anda makan sup," tandasnya.

Menurut pria yang memiliki nama asli Kim Tae Hyung itu banyak orang yang beranggapan sup mengandung banyak bumbu.

"Tetapi sebenarnya hal terbaik dari makan sup ini adalah Anda tidak perlu terlalu memikirkan apa yang ada di dalamnya atau stres karenanya," paparnya.


Kendati demikian, seperti halnya idol Korea lainnya, V menekankan bahwa untuk mempertahankan berat badan tidak saja dengan mengatur pola makan, namun juga berolahraga.

"Jangan lupa, jadikan olahraga sebagai bagian dari hobimu. Bermain video games pun bisa jadi olahraga. Bila aku membayangkan karakterku sedang berlari, maka aku seakan-akan juga berlari dan bobotku pun turun. Itu adalah salah satu cara diet ampuh!" jelasnya sambil tertawa.

Apa yang dikatakan V ada benarnya lho. Sudah banyak riset yang mengungkapkan bahwa diet akan gagal total jika stres melanda. Begitu juga dengan fakta bahwa stres sendiri sudah cukup membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan.

Sebuah studi dari AS mengemukakan, wanita yang mengalami stres cenderung menggemuk karena tubuhnya menghasilkan hormon-hormon yang memberikan pengaruh buruk pada proses pengolahan makanan, seperti membakar kalori dan lemak lebih lambat.

(lll/ask)
News Feed