Sabtu, 07 Jul 2018 18:40 WIB

Top Skorer di Lapangan, Harry Kane Juga Disiplin Soal Pola Makan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Harry Kane punya pola makan yang disiplin. Foto: John Sibley/Action Images via Reuters Harry Kane punya pola makan yang disiplin. Foto: John Sibley/Action Images via Reuters
Jakarta - Kapten timnas Inggris, Harry Kane masih unggul menjadi top skor sementara di Piala Dunia 2018. Pria berusia 24 tahun ini sempat disebut-sebut termasuk pemain yang memiliki berat badan cukup berat, yaitu 98 kilogram.

Meskipun tidak termasuk ideal dengan tinggi 188 sentimeter, tetapi Kane tetap menerapkan dietnya. Kepada Irish Daily Star, penyerang bernomor punggung 9 itu mengaku sangat memerhatikan asupan makanannya.

Dikutip dari Buzz, untuk sarapan Kane pasti mengonsumsi telur yang dipadukan dengan roti coklat dan bayam. Sedangkan untuk makan siang, ia memilih mengonsumsi ayam.

"Saya biasanya akan makan dada ayam dengan banyak sayuran hijau seperti brokoli atau asparagus," ujarnya.


Sementara itu, Kane mengonsumsi lebih banyak sumber protein. "Saya akan selalu makan sumber protein yang baik dari ayam, steak atau ikan dengan sayuran dan beberapa ubi jalar atau beras merah," tuturnya.

Kane hanya mengonsumsi karbohidrat pada siang atau malam hari, namun tidak keduanya. Dan di sela-sela itu, Kane biasanya mengonsumsi makanan ringan (camilan) yang sehat.

"Di antara makan saya biasanya akan mengemil kacang, biji-bijian, dan buah segar atau yoghurt alami," tandasnya.

Pencetak 6 gol itu sangat menyukai makanan sehat. Kane selalu memasukkan sayuran ke makanan utamanya. Ia tak ingin melewatkan harinya tanpa makanan sehat.

"Campuran protein dan buah segar dan sayuran yang tepat sangatlah penting. Dengan latihan harian saya membakar banyak kalori sehingga makanan saya disesuaikan untuk memastikan tubuh saya tetap dalam kondisi prima," tutup Kane.

Dengan pola makan sehat seperti itu, Kane diharapkan bisa mencetak lebih banyak gol lagi dan membawa Inggris memenangkan Piala Dunia 2018.

(wdw/up)
News Feed