Rabu, 25 Jul 2018 12:12 WIB

Sedang Turunkan Berat Badan? Please, Jauhi Minuman yang Satu Ini!

Suherni Sulaeman - detikHealth
Jauhi minuman bersoda jika sedang menurunkan berat badan/Foto: thinkstock Jauhi minuman bersoda jika sedang menurunkan berat badan/Foto: thinkstock
Jakarta - Memiliki tubuh langsing merupakan impian bagi sebagian besar orang di dunia, khususnya wanita. Akan tetapi, seringkali tanpa disadari, mereka justru melakukan berbagai hal yang bisa memicu terjadinya penambahan berat badan.

Ya, pola makan dan kebiasaan makan seseorang sangat mempengaruhi bagaimana bentuk tubuh dan berat badannya. Maka itu, dibutuhkan perjuangan besar dalam menurunkan berat badan, salah satunya dengan menghindari minuman bersoda.

Benar, minuman bersoda yang rasanya begitu menyegarkan, apalagi sambil makan junkfood atau marathon menonton serial favorit, patut dihindari. Sebab, mengonsumsi minuman ini, niscaya Anda akan menelan banyak kalori disertai timbunan gula yang tinggi.

Jadi ingat-ingat, ketika Anda pergi menonton film, dan tidak bisa menahan diri untuk membeli popcorn dan minuman bersoda tersebut, itu merupakan satu-satunya hal terburuk yang Anda peroleh untuk diri Anda sendiri.



Seperti dikutip dari Times of India, menurut data, sekaleng soda biasanya mengandung 200 kalori hingga 400 kalori. Tidak hanya itu, Anda juga akan mengumpulkan puluhan gula yang hampir setara dengan 10 sendok gula di dalam tubuh Anda. Pasalnya, menurut pedoman diet, asupan gula dikategorikan normal jika tidak lebih dari 6 sendok teh per hari.

Buruknya lagi, soda membuat perut merasa cepat lapar, sehingga mau tak mau menggandakan asupan kalori lagi, alias mengunyah makanan lagi. Selain itu, minuman manis semacam ini juga terkait dengan risiko diabetes, obesitas, serta penyakit jantung.

(hrn/up)