Sabtu, 11 Agu 2018 09:02 WIB

3 Pantangan Makan yang Bikin Yayan Ruhian Selalu Tampak Bugar

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Mad Dog kelihatan bugar banget, kuncinya dengan nggak makan 3 hal ini! Foto: Rengga Sancaya 'Mad Dog' kelihatan bugar banget, kuncinya dengan nggak makan 3 hal ini! Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Yayan Ruhian, pemeran Mahesa Birawa dalam film 'Wiro Sableng' membagikan rahasia tubuhnya agar tetap bugar. Berdasarkan keterangannya dalam perbincangan bersama detikHealth, Yayan yang terkenal lewat perannya sebagai 'Mad Dog' menuturkan pikiran adalah awal untuk membentuk tubuh yang sehat.

"Jadi, kalau saya secara pribadi, kesehatan itu dimulai dari mindset kita sendiri. Dalam kondisi sebugar apapun kalau kita melihat sesuatu atau menghadapi sesuatu tiba-tiba 'aduh kalau ngadepin itu gue pasti sakit deh' itu udah sebuah perintah, tapi kalau kita sekali pun katakanlah ketemu cuaca yang ekstrem tapi mindset kita udah 'wah enggak, cuaca begini kita harus hadapi' saya yakin siap," katanya saat ditemui di markas detikcom baru-baru ini.

Buktinya, meski syuting Wiro Sableng selama 5 minggu di tengah hutan dengan suhu yang dingin (berkisar di bawah 15 derajat), Yayan Ruhian mengaku tetap bisa sehat.


"Jadi, kesehatan badan itu kan kalau buat saya sih lebih ke hasil, lebih pentingnya ke mindset kesehatan mental. Mental kita sehat kemudian kita manage aktivitas fisik kita yang benar mulai dari pola makan, pola hidup yang sehat, pasti akan sehat semuanya," tuturnya.

Nah terus, kalau soal pola makan nih, ada pantang atau mungkin diet khusus?

"Saya satu tidak makan batu karena keras, dua tidak makan hati karena mahal dan tidak mengenakkan, dan tiga tidak makan teman. Jadi di bawa enjoy. Buat saya makanan apapun masuk kecuali yang tiga itu. Enggak deh jangan itu," candanya.

Haha ada-ada saja ya, Yayan Ruhian.

(ask/up)
News Feed