Rabu, 19 Jun 2019 08:39 WIB

Ingin Bugar dan Cantik Seperti Sigi Wimala? Rahasianya, Jauhi Gorengan

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Sigi Wimala menjauhi makanan tinggi lemak seperti gorengan. (Foto: Kiki Oktaviani) Sigi Wimala menjauhi makanan tinggi lemak seperti gorengan. (Foto: Kiki Oktaviani)
Jakarta - Kembalinya Sigi Wimala ke dunia olahraga setelah 5 tahun vakum membuatnya rela untuk kembali mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Wanita yang pernah memenangi titel Gadis Sampul 1999 ini sekarang tak lagi bisa mengonsumsi makanan berlemak, misalnya gorengan.

"Seharusnya sih kalau mau lari diet sehat ya, intake makanan mungkin yang berlemak atau yang ga ada nutrisinya harus di-cut. Ya yang biasanya enak-enak itu ya yang harus di cut. Hehehe," kata Sigi kepada wartawan, Selasa (19/6/2019).

Walaupun diakuinya, cukup sulit untuk kembali berdiet sehat setalah tak lagi menggeluti dunia olahraga khususnya lari marathon sejak 2013.

"Aku kadang selip-selipin. Pengennya sih idealnya sih diet sehat. Cuma agak susah. Tapi ya kalau bisa yang gorengan, yang berlemak itu dikurangin," imbuh dia lagi.


Ibu dua anak ini juga menyebutkan kecenderungan para cewek yang memilih olahraga lari sebagai cara menurunkan badan untuk menghindari karbohidrat. Beberapa berpikir bahwa olahraga lari dengan masih mengonsumsi karbohidrat akan membuat usaha mereka sia-sia, namun Sigi membantah hal tersebut.

"Cewek-cewek kan biasanya nggak mau makan karbohidrat. Kalo ini (lari) sih engga, bebas mau makan karbohidrat, enaknya lari tuh gitu. Karbo jalan terus, kita berlari karbohidratnya akan terbakar. Bagi cewek-cewek jangan takut karbohidrat kalau lagi latihan lari," pungkasnya.

(frp/up)
News Feed