Jumat, 30 Agu 2019 10:41 WIB

Alasan Adinia Wirasti Tak Doyan Makan Nasi Meski Butuh Banyak Energi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
adinia Wirasti mengaku tak suka memakan nasi. Foto: Instagram/adiniawrst adinia Wirasti mengaku tak suka memakan nasi. Foto: Instagram/adiniawrst
Jakarta - Aktris Adinia Wirasti ternyata memiliki aturan yang cukup ketat untuk persoalan makan. Pemeran Karmen dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku tak doyan makan nasi meski dalam keseharian dirinya punya aktivitas yang cukup padat.

"Protein aku cukup tinggi sih sebenarnya dan aku tipe orang yang nggak suka nasi. Bukan menghindari karena takut gemuk atau apa, tapi emang nggak suka aja. Rasanya tuh little weird," kata Asti, sapaan akrabnya, saat dijumpai detikHealth, Kamis (29/8/2019).

Sebagai salah satu sumber karbohidrat, nasi kerap kali dihindari khususnya oleh para pengidap diabetes karena kandungan glukosanya yang cukup tinggi. Selain itu, nasi juga sering dikambinghitamkan sebagai penyebab kegemukan pada banyak orang.


"Kayaknya dulu waktu masih kecil sukanya makan nasi sama mie, banyak karbo, jadi gedenya udah nggak suka. That's why aku selalu lihat nutrition facts karena aku nggak makan nasi dan aku jarang makan karbo," tambahnya.

Tak jarang saudari kandung Sara Wijayanto ini menjadi lemot dan tidak bertenaga karena mengurangi asupan karbohirdat. Untuk itu, ia mencari cara agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hariannya meski tidak makan nasi atau makan jenis karbohidrat lainnya.

"Aku harus cari dari buah dan sayuran lain. Jadi memang aku nyari gantinya. Cuman memang kita harus tahu batasan diri kita seperti apa," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, spesialis gizi klinis, dr Diana F Suganda mengatakan dalam kondisi apapun, tubuh tetap memerlukan asupan karbohidrat. Jenis karbohidrat pun tak hanya nasi yang bisa didapatkan dari jagung, sagu, atau umbi-umbian.

"Kalau kondisinya Asti tadi, dia mengganti nasi dengan konsumsi buah. Buah-buahan sendiri masih mengandung karbohidrat jadi masih bisa. Asal proteinnya cukup," pungkas dr Diana.






Simak Video "Cara Adinia Wirasti Atur Olahraga di Sela Kesibukan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)