Selasa, 24 Sep 2019 11:00 WIB

5 Tips Merampingkan Tubuh Tanpa Efek Samping

Rosmha Widiyani - detikHealth
Diet tanpa obat tentu lebih sehat (Foto: istock) Diet tanpa obat tentu lebih sehat (Foto: istock)
Jakarta - Instagram mengumumkan aturan baru tentang iklan berbau konten penurun berat badan dan operasi plastik. Konten ini akan disembunyikan untuk pengguna di bawah usia 18 tahun. Selain itu, promosi iklan produk pelangsing instan bakal dihapus.

"Kami ingin Instagram menjadi tempat yang positif bagi semua pengguna. Kebijakan ini merupakan bagian dari pekerjaan kami yang berkelanjutan untuk mengurangi tekanan yang kadang dirasakan pengguna sebagai akibat penggunaan media sosial," ujar Emma Collins Instagram Public Policy Manager dikutip dari detikcom.



Memiliki tubuh yang langsing dan sehat menjadi harapan banyak orang. Biar bisa langsing cepat tanpa obat pelangsing, tips ini bisa dicoba.

1. Puasa intermittent

Salah satu seleb yang melaksanakan puasa intermittent adalah presenter Maria Vania. Dia mengatur pola makan dengan mulai 'puasa' sejak pukul 3 sore, dengan menghindari asupan makan apapun dan hanya mengonsumsi air putih.

"Besoknya jam 7 pagi, baru makan lagi. Tubuh ideal itu 70 persen ditentukan dari pola makan, sisanya 30 persen dari olahraga," kata Maria.



2. Atur jadwal minum air

Jadwal minum sangat penting untuk memastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Minum dua gelas air lemon di pagi hari dipercaya mampu meningkatkan metabolisme sebelum melakukan aktivitas lainnya. Setelah itu, usahakan minum air putih sebelum makan siang agar kamu tidak makan terlalu berlebihan. Minum air sebelum makan juga mampu membantu pencernaan.

Setelah itu, ssahakan minum air kembali pada pukul 4 sore karena adanya jeda yang sangat panjang antara makan siang dan makan malam. Lalu, kembali minum air putih setelah makan malam untuk membantu makanan cepat terserap dan membuat perut terasa lebih ringan.



3. Rajin donor darah

Menurunkan berat badan dapat dengan cara melakukan donor darah. Donor darah dapat membakar 650 kalori saat memberikan 450 ml darah. Tentunya donor darah tidak menjadi satu-satunya usaha untuk menurunkan berat badan. Supaya bisa langsing, olahraga dan menerapkan pola hidup tetap harus dilaksanakan setiap hari.



4. Jangan lupa sarapan

Riset menyatakan, makan lebih awal dapat menekan keinginan dan menaikkan reduksi lemak. Riset dilakukan tim University of Alabama yang dipimpin Courtney Peterson.

"Kami menemukan, hormon ghrelin yang mengatur rasa lapar berkurang di pagi dan malam hari jika mengikuti pola makan dini berdasarkan waktu," kata Peterson dikutip dari Healthline.



5. Membayangkan badan lebih langsing

Menurut sebuah riset, berat badan 10 kali lebih cepat turun apabila seseorang membayangkan dirinya lebih kurus. Riset dilakukan tim dari Plymouth University terhadap responden yang melakukan Functional Imagery Training (FIT).

Tentunya sekadar membayangkan tidak bisa membuat badan pasti langsing dalam waktu cepat. Berat badan ideal bisa lebih cepat diperoleh dengan pola makan dan olahraga yang baik.



Simak Video "Obat Maag Ranitidin Ditarik, BPOM Umumkan Daftar Obat Pengganti"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)