Rabu, 13 Nov 2019 07:03 WIB

Ingin Diet Mengurangi Nasi? Ini Saran Si Seksi Jennifer Bachdim

Michelle Natasya - detikHealth
Jennifer Bachdim memilih jenis karbohidrat yang lebih variatif selain nasi (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth) Jennifer Bachdim memilih jenis karbohidrat yang lebih variatif selain nasi (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta - Banyak orang beranggapan bahwa belum afdol rasanya kalau belum makan nasi. Namun karena kandungan kalorinya yang tinggi, nasi seringkali dianggap sebagai penyebab diabetes dan kegemukan.

Menanggapi hal ini, Jennifer Bachdim, seorang model yang juga influencer kebugaran, mengatakan bahwa kebiasaan orang Asia untuk makan nasi putih 3 kali sehari ini terlalu banyak. Jennifer mengaku dirinya hanya makan karbohidrat satu kali dalam sehari. Ia juga biasanya mengganti nasi putih menjadi nasi coklat atau ubi.

"Kalau saya hanya akan makan karbohidrat satu kali dalam sehari yaitu saat makan siang. Saat sore saya akan makan ubi, ini karbohidrat juga tapi lebih baik daripada nasi putih," jelas istri penyerang Bali United FC Irfan Bachdim saat ditemui detikcom, Selasa (12/11/2019).

Jennifer Bachdim tidak ketat-ketat amat menjaga pola makannya.Jennifer Bachdim tidak ketat-ketat amat menjaga pola makannya. Foto: Michelle Natasya/detikHealth


Untuk itu, Jennifer menyarankan untuk mengubah pola konsumsi. Bisa dengan mencoba untuk mengurangi porsi nasi atau menggantinya dengan karbohidrat lain yang lebih baik.

"Jadi daripada konsumsi nasi 3 kali sehari, coba ubah jadi 2 kali sehari. Atau bisa juga ubah nasi putih dengan brown rice. Perubahan kecil step by step saja bisa buat lebih baik," pungkasnya.





Simak Video "Ternyata Ini Jumlah Kalori dalam Segelas Cheese Tea!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)